7 Olahraga Penambah Tinggi Badan Anak

Memiliki postur tubuh tinggi semampai tentu menjadi idaman banyak orang. Sebab, tinggi badan juga dapat meningkatkan rasa percaya seseorang. Selain gen, beberapa olahraga mudah juga bisa memaksimalkan tinggi badan.

Tinggi badan memang banyak dipengaruhi oleh gen. Namun nutrisi dan olahraga yang tepat juga dapat membantu menambah tinggi badan Anda. Setidaknya ada 7 olahraga mudah yang bisa menambah tinggi badan.

Berikut 7 Olahraga Yang Bisa Menambah Tinggi Badan :

1. Naik sepeda

Bersepeda adalah olahraga yang disukai hampir seluruh orang. Tidak hanya membantu meningkatkan stamina Anda, bersepeda juga membuat Anda lebih tinggi. Ketika Anda bersepeda, tubuh bagian bawah Anda dikenakan tugas yang berat, sehingga hal ini dapat meningkatkan aliran darah pada lutut dan otot paha yang merangsang pertumbuhan.

2. Bertahan pada tiang

Semua anak suka untuk bergelantung di palang yang biasa terdapat di taman dan di sekolah. Latihan menyenangkan ini dapat membantu meluruskan dan memanjangkan tulang belakang. Bergelantung mendorong anak Anda untuk melakukan banyak pull-up. Kegiatan ini juga dapat dilakukan di rumah, namun pastikan bahwa palang yang dipakai harus bisa membuat tubuh anak Anda bergelantung sepenuhnya di atas tanah. Cara terbaik untuk bergelantung adalah dengan melakukannya setiap 10 menit per hari. Buat anak Anda untuk melakukan pull-up atau chin-up selama 10 kali. Selain itu, latihan ini juga membantu memperkuat otot tulang belakang serta perut.

3. Berenang

Berenang adalah olahraga lain yang banyak membantu dalam mendapatkan tubuh yang tinggi. Perenang di seluruh dunia memiliki tubuh yang ramping dan tinggi (dengan tubuh bagian atas yang lebih panjang dibandingkan dengan bagian bawah tubuh). Hal itu disebabkan karena berenang dapat membantu Anda untuk memperkuat tulang belakang tubuh Anda dan membantu Anda untuk mencapai postur tubuh yang baik. Oleh karena itu, berenang merupakan salah satu cara yang dapat membuat tubuh kita lebih tinggi.

4. Basket

Permainan bola basket membuat Anda berlari dan melompat. Ketika tubuh Anda berlari dan melompat secara konstan, lempeng pertumbuhan Anda akan mengalami serangkaian guncangan. Hal ini dapat menyebabkan banyaknya aliran darah ke dalam lempeng tersebut yang membantu merangsang pertumbuhan hingga mencapai tinggi maksimal. Selain itu, lompat tali juga dapat membantu memperkuat tulang dan otot.

5. Yoga

Memanjangkan dan meregangkan tubuh ketika memutar otot dan tulang dalam berbagai gerakan yoga telah ditemukan dapat menjadi cara yang baik untuk menambah tinggi badan beberapa sentimeter. Beberapa pose yoga seperti mountain pose, triangle pose, tree pose, Surya Namaskar, Adho Mukha Syanasana, Chakrasana, dan pose lainnya dapat membantu dalam membetulkan postur tubuh serta menambah tinggi badan seseorang..

6. Lompat tali

Lompat tali adalah cara lama untuk menambah tinggi badan. Pada olahraga lompat tali (skipping rope), Anda diharuskan untuk melompat terus menerus dan menggunakan tubuh Anda di udara. Melompat memanjang dapat membantu tubuh Anda untuk meregang dan berkontraksi sehingga membantu Anda untuk meninggikan badan.

7. Side bends (memiringkan tubuh ke samping)

Ini juga salah satu latihan yang akan membantu meningkatkan tingi badan. Anda harus berdiri secara vertikal dengan kaki tetap datar di lantai, tekuk tubuh ke samping dan regangkan sejauh yang Anda bisa. Tahan posisi selama 15 detik dan ulangi dengan memiringkan sisi lain dari tubuh.

🔥2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *