7 Masker Alami Untuk Mengatasi Kulit Kusam

Wajah kusam selalu membuat kita tak percaya diri. Untuk mengusirnya,penting bagi kamu untuk memberikannya perawatan secara teratur. Salah satunya adalah dengan rutin menggunakan masker untuk wajah kusam.

Berikut masker alami untuk mengatasi kulit kusam:

1. Masker putih telur

Ternyata putih telur nggak hanya bermanfaat sebagai bahan kue, tapi juga ampuh untuk mencerahkan kulit wajah. Selain wajah yang cerah, dengan masker ini kerutan dan garis-garis halus di wajahmu juga berkurang, lho.

Caranya, oleskan putih telur pada wajah yang bersih hingga merata. Diamkan hingga kering kira-kira selama 20-30 menit. Kelupas perlahan dan bilas dengan sabun muka agar bau amisnya nggak menempel.

2. Masker tomat

Kulit yang kusam memang bikin sebel. Tambah nyebelin lagi kalau kulit kusam plus berjerawat, ‘kan? Nah, biar wajahmu cerah dan halus kamu bisa gunakan masker alami dari buah tomat. Masker ini kaya akan antioksidan yang bagus banget untuk kecantikan kulitmu.

Caranya gampang, haluskan buah tomat secukupnya dan oleskan pada wajahmu hingga merata. Diamkan selama sekitar 15 menit hingga meresap. Kemudian bilas dengan air bersih.

3. Masker madu

Punya kulit yang kering dan kusam? Pakai madu aja yang punya sejuta khasiat untuk kulit yang sehat dan cantik. Madu bisa mencerahkan wajahmu sekaligus memiliki efek melembapkan. Jadi kulitmu akan tampak cerah dan awet muda.

Oleskan madu murni pada kulit wajah. Diamkan selama sekitar 20 menit hingga terasa meresap. Bilas dengan air bersih dan lakukan 2-3 kali seminggu. Dijamin bakalan bikin kulit kamu terasa kenyal deh!

4. Masker bengkoang

Bengkoang memang terkenal sebagai bahan alami untuk mencerahkan wajah. Daripada kamu menggunakan masker bengkoang yang udah tercampur bahan kimia, kenapa nggak coba cara yang lebih alami aja, ‘kan?

Caranya gampang kok, kamu hanya cukup menghaluskan bengkoang dan tempelkan pada kulit wajahmu. Diamkan selama sekitar 25 menit hingga meresap dan bilas dengan air bersih. Pakai bengkoang, kulit wajahmu akan cerah merona, lho!

5. Masker jeruk nipis

Kalau kulit wajahmu kusam dan sering berjerawat, kamu bisa coba masker alami yang satu ini agar wajahmu terasa halus dan tampak cerah. Jeruk nipis mengandung vitamin C dan asam sitrat yang ampuh mengatasi jerawat dan melembapkan kulitmu.

Peras jeruk nipis dan oleskan pada kulit wajah. Sebaiknya, peras ke dalam wadah baru dioleskan agar perasan jeruk nggak mengenai mata. Diamkan selama 20 menit hingga mengering dan bilas dengan air bersih.

6. Masker minyak zaitun

Telah terbukti khasiatnya sejak ribuan tahun yang lalu, minyak zaitun juga bermanfaat untuk mengatasi kulit yang kusam. Kaya akan vitamin E, minyak zaitun nggak hanya mampu mencerahkan, tapi juga menutrisi kulit sehingga tampak lebih sehat. Oleskan minyak zaitun secara merata pada kulit wajahmu. Diamkan selama 20 menit hingga terasa meresap kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin 2-3 kali seminggu, ya!

7. Masker pepaya

Last but not least, kamu juga bisa gunakan papaya sebagai bahan alami untuk mengangkat sel kulit mati sehingga wajahmu tampak lebih cerah. Selain mencerahkan, pepaya juga bisa menutrisi dan melembabkan kulitmu yang kering.

Caranya adalah dengan melumatkan pepaya yang udah matang. Oleskan pada kulit wajahmu secara merata dan diamkan selama sekitar 20 menit. Bilas dengan air bersih dan lakukan secara rutin untuk hasil maksimal.

🔥8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *