7 Manfaat Apel Untuk Kesehatan Tubuh

Tidak perlu diragukan kembali, manfaat apel untuk kesehatan juga tentunya sangat powerful dan melebihi yang bisa kita perkirakan.

Di bawah ini ada beberapa manfaat buah apel yang baik untuk membantu tumbuh kembang si kecil, dan buah apel ini bisa bunda hidangkan untuk pengganti makanan ringan bagi si kecil, yaitu sebagai berikut:

1. Membantu kerja usus halus

Pencernaan tidak pernah lepas dari kerja usus halus sebagai pemroses makanan dan mengambil nutrisinya. Konsumsi apel secara teratur dapat mencegah konstipasi dan gangguan pencernaan yang terjadi pada usus.

2. Mengurangi resiko gangguan pernapasan

Sebuah studi baru-baru ini menunjukkan bahwa anak yang mengkonsumsi jus apel secara rutin dapat menekan resiko penyakit pernapasan. Selain itu wanita hamil yang dengan rutin mengkonsumsi jus apel juga efektif menekan gangguan pada pernafasan anak dalam kandungannya.

3. Menyehatkan rongga mulut dan gigi

Ternyata apel juga memiliki fungsi loh untuk kesehatan mulut dan gigi, mengkonsumsi apel dengan langsung mengunyahnya akan merangsang produksi air liur untuk membersihkan rongga mulut. Selain itu zat tanin yang terkandung pada apel, membersihkan plak yang merusak gigi dan gusi.

4. Memberikan perlindungan pada tulang

Kandunga flavonoid (phloridzin) merupakan manfaat apel yang mengurangi masalah osteoporosis pada wanita pasca monopouse. Kandungan Boron pada apel juga berfungsi memperkuat tulang pada tubuh agar tidak mudah keropos. Ini juga sangat baik bagi pencegahan timbulnya gejala penyakit rematik.

5. Mengkontrol gula darah

Galacturonic acid disuplai apel untuk menurunkan kinerja tubuh dalam melepaskan hormon insulin. Maka dari itu, apel baik dikonsumsi bagi orang-orang yang mempunyai riwayat genetik terserang penyakit diabetes agar tidak bertambah dan menjadi lebih serius.

6. Serat Dalam Buah Apel

Sama halnya dengan berbagai jenis buah juga sayuran lainnya, buah apel juga memiliki sumber serat yang baik untuk pertumbuhan si kecil. Serat selain mampu menyehatkan organ pembuangan si kecil, juga bisa menghindari si kecil dari permasalahan sembelit.

7. Vitamin dan Mineral Dalam Buah Apel

Buah apel juga memiliki kandungan kaya akan vitamin, terutama vitamin A, B1, B2, dan C. Bukan hanya vitamin yang baik untuk si kecil, buah apel juga memiliki kandungan mineral seperti kalium, kalsium, zat besi, fosfor, serta yodium.

🔥18

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *