7 Makanan Agar Kesehatan Kulit Kita Selalu Terjaga

CUACA saat ini sedang sangat tidak menentu. Terkadang cuaca bisa sangat panas dari pagi hingga sore hari. Namun tak jarang pula cuaca cerah di pagi hari berubah mendung di siang hari dan hujan ketika sore.

Ketidakpastian cuaca ini dapat mempengaruhi kesehatan kulit. Bagi Anda yang mempunyai kulit sensitif, mungkin akan mengalami kulit yang kering.

Berikut Makanan Sahabat Untuk Kulit :

Kulit juga bisa merefleksikan apa yang Anda konsumsi. Konsumsilah makanan dan minuman yang sehat, segar, dan kaya dengan nutrisi dari berbagai jenis makanan.

1. Vitamin A untuk perbaikan kulit

Vitamin A berfungsi mengatur kerja kelenjar-kelenjar kulit, serta mengendalikan kadar minyak. Buah-buahan berwarna kuning, sayuran hijau, wortel, minyak ikan, telur, dan hati adalah contoh makanan yang kaya dengan vitamin A.

2. Vitamin C untuk pelindung dari sinar matahari

Vitamin C berfungsi memperbaiki kerusakan akibat radikal bebas penghancur serat kolagen yang bermanfaat untuk pembentuk kelenturan kulit. Vitamin C juga bisa mencegah kerusakan pembuluh darah yang membawa nutrisi untuk kulit. Vitamin C dapat diperoleh dari buah-buahan dan sayur-sayuran seperti: kubis, pepaya, kiwi, brokoli.

3. CoQ10 (Coenzyme Q10)

CoQ10 adalah antioksidan alami yang bermanfaat melindungi tubuh dari radikal bebas. Namun produksi antioksidan ini kian melemah seiring pertambahan usia. Anda dapat menambah kadar CoQ10 dengan mengonsumsi makanan-makanan seperti daging sapi dan ikan, terutama ikan tuna dan ikan salmon.

4. Air mineral

Air mineral bisa membantu sel-sel kulit menyerap nutrisi dan membersihkan racun. Konsumsi air secara optimal mampu menghindarkan kulit dari dehidrasiyang menyebabkan keriput. Disarankan untuk mengonsumsi setidaknya 2 liter air dalam sehari.

5. Vitamin B kompleks

Kelompok vitamin ini membantu peredaran darah di kulit dan mengendalikan minyak yang berlebihan. Sayuran hijau, ikan, daging, kacang-kacangan, unggas, telur, dan umbi-umbian adalah bahan-bahan yang kaya vitamin B kompleks.

6. Vitamin E

Selain melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari berlebihan, vitamin Ejuga mencegah peradangan. Vitamin E bisa Anda dapatkan dari bayam, asparagus, kacang-kacangan, biji-bijian, dan avokad.

Aneka mineral:

Selenium: memperlambat proses penuaan dengan menangkal radikal bebas. Mineral ini banyak terdapat dalam salmon, tuna, ikan kod, bawang putih, ragi, hati, telur, kembang kol, sarden, gandum, udang.Yodium: mencegah kulit keriput dan kasar. Bisa didapatkan dari umbi-umbian dan kerang.Sulfur: berperan dalam pernapasan jaringan kulit. Sayuran hijau, kacang-kacangan serta ikan adalah sumber sulfur utama.

7. Antioksidan

Antioksidan berguna mencegah kulit berkeriput dengan cara menghadang kerusakan sel akibat radikal bebas. Antioksidan banyak terkandung di dalam buah-buahan dan sayur-sayuran berwarna seperti tomat, kentang manis, bayam, bit, kacang-kacangan, jeruk.

Seperti, Astaxhantin merupakan antioksidan tertinggi yang dibutuhkan setiap orang untuk menghalau radikal bebas.  Manfaatnya banyak say, untuk kulit, untuk tulang, untuk jantung dan juga keluhan mata bisa membaik dengan konsumsi haxanthin ini.

BERIKUT TESTIMONI

Untuk Konsultasi Dan Pemesanan

WA / SMS / TELP 0812 4917 3330

🔥22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *