7 Langkah Mengatasi Perut Buncit Yang Menggangu

Perut buncit disebut juga obesitas perut atau obesitas sentral. Penyebab perut buncit disebabkan penumpukan lemak pada bagian perut. Lemak di bagian perut ini terdiri dari dua macam, yaitu lemak subkutan dan lemak viseral. Lemak subkutan adalah lemak yang berada di bawah kulit. Lemak ini dapat dicubit dan terlihat. Sedangkan lemak viseral berada di sekitar organ dalam tubuh sehingga tidak terlihat. Lemak viseral inilah yang sering dihubungkan dengan kondisi obesitas di perut. Selain sangat berbahaya karena dapat meningkatkan risiko penyakit lain, lemak viseral sangat sulit untuk dihilangkan.

Bagi Anda yang memiliki perut buncit karena kebanyakan lemak, sebaiknya waspada. Pasalnya ada sejumlah risiko yang bisa mengganggu kesehatan. Lemak viseral adalah tipe lemak yang paling berbahaya. Kumpulan lemak viseral di dalam tubuh bisa mengeluarkan senyawa peradangan dan hormon yang dapat mengganggu metabolisme tubuh. Senyawa-senyawa peradangan disebut juga sitokin. Senyawa ini dapat menyebabkan peradangan ringan dalam tubuh sehingga meningkatkan risiko penyakit jantung.

Senyawa lain yang dikeluarkan oleh lemak viseral adalah asam lemak bebas. Senyawa ini akan masuk ke dalam hati dan kemudian memicu berbagai perubahan, antara lain peningkatan produksi kolesterol buruk dan penurunan produksi kolesterol baik. Itulah mengapa perut buncit dapat meningkatkan risiko penyakit kolesterol tinggi Selain itu, asam lemak bebas juga menyebabkan insulin menjadi kurang efektif dalam mengontrol gula darah, meningkatkan risiko diabetes.

Selain itu, lemak pada perut buncit juga dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, stroke, dan serangan jantung. Hal ini karena lemak pada perut buncit dapat memicu perubahan hormon yang mengontrol penyempitan pembuluh darah atau yang disebut dengan angiotensin.

Atasi perut buncit dengan 7 langkah berikut :

1. Niat

Apapun yang Anda inginkan tidak akan berhasil dengan baik tanpa adanya niat yang kuat. Niat yang kuat dibutuhkan untuk terus bisa memotivasi diri. Karena semuanya tidak ada yang instan, melainkan butuh proses. Dan didalam proses seringkali ada godaan dan cobaan.

2. Konsumsi air putih yang cukup

Terutama biasakan konsumsi air putih ketika bangun tidur. Karena tubuh kita sebagian besar terdiri atas air. Minum air putih secara cukup akan melancarkan proses pencernaan dan meningkatkan fungsi empedu dalam mengeluarkan ‘sampah’ pada perut buncit. Idealnya konsumsi air putih setiap hari sebanyak 30 ml x berat badan. Jadi kalo berat badan Anda 50 kg, maka disarankan anda konsumsi air putih 30 ml/kg x 50 kg = 1.500 ml atau 1.5 liter.

3. Lakukan olah raga secara teratur

Olahraga menjadi salah satu langkah penting untuk mengecilkan perut buncit. Dengan berolahraga atau melakukan aktivitas fisik secara teratur, kalori yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan dapat dimetabolisme dan diubah dengan baik menjadi energi sehingga tidak tertimbun menjadi lemak.

4. Perbanyak konsumsi protein, buah dan sayur

Protein adalah nutrisi terpenting untuk mengecilkan perut buncit. Makanan tinggi protein akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama sehingga porsi makanan yang Anda makan pada jadwal berikutnya akan cenderung lebih sedikit. Sayur-sayuran dan buah-buahan adalah makanan rendah lemak dengan sedikit kandungan kalori dan tinggi serat. Kandungan serat yang tinggi ini akan membantu mengikat air sehingga pencernaan dapat berlangsung lebih baik sekaligus dapat melarutkan lemak.

5. Hindari makan sebelum tidur

Untuk mengecilkan perut buncit, Anda sebaiknya tidak makan menjelang jam tidur. Hal ini dikarenakan waktu pencernaan makanan dalam lambung adalah 2 jam untuk selanjutnya diproses dan dimetabolisme di saluran pencernaan berikutnya. Ketiadaan aktivitas menjelang jam tidur hanya akan membuat kalori yang masuk tidak diubah menjadi energi, tetapi hanya ditimbun menjadi lemak.

6. Konsumsi Moment HAXANTHIN

Kenapa Moment HAXANTHIN ??

HAXANTHIN adalah sumplement diet untuk yg mau program diet gak kerasa “berat” . Karena kandungan High Oleic Safflower Oil dalam Haxanthin.

High Oleic Safflower Oil atau disebut juga extrak Bunga Saffron.  Dalam otak ada hormon serotonin yang mempengaruhi kecemasan kesedihan kegelisahan dan depresi. Orang cemas biasanya lari ke makan, karena karbohidrat sifatnya meningkatkan serotonin yang berdampak positif pada pikiran.

Extrak Safron meniru kerja karbohidrat, bekerja menekan nafsu makan alami dan mempromosikan perasaan kenyang.
Mengontrol penumpukan lemak, mempercepat proses pembakaran lemak pada tingkat yang lebih cepat.

Berikut Testimoni

 

Untuk Pemesanan dan Konsultasi Hubungi Disini :
SMS / TELP / WA 0812 4917 3330

🔥6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *