7 Cara Menjaga Kesehatan Mata Meskipun Kerja Dengan Ponsel

Menjaga kesehatan mata agar tetap memiliki pandangan tajam sudah sepatutnya dilakukan oleh setiap orang. Namun apakah anda bekerja di depanĀ  ponsel.

Tips aman menggunakan ponsel untuk kesehatan mata:

1. Jaga jarak pandang

Jarak pandang aman menggunakan ponsel adalah 30-40 cm dari mata. Hal ini sama dengan jarak pandang saat membaca buku. Bagi Anda yang menggunakan kacamata, sangat dianjurkan untuk menggunakan kacamata sesuai dengan ukuran masing-masing agar jarak ideal tetap bisa diterapkan.

2. Sering berkedip

Jangan lupa untuk mengedipkan mata saat menatap layar ponsel. Hal ini penting untuk mencegah mata menjadi kering.

3. Istirahatkan mata

Setelah menatap ponsel selama 20 menit, usahakan untuk mengambil rehat atau jeda dengan tidak menggunakan ponsel sehingga mata dapat beristirahat sejenak.

4. Atur tampilan layar

Pastikan pengaturan layar Anda nyaman untuk digunakan. Gunakan font yang mudah untuk dibaca. Atur ukuran font agar tidak terlalu besar dan tidak terlau kecil sehingga dapat dibaca dengan mudah oleh mata kita.

Demikian pula dengan tingkat kecerahan atau brightness. Atur brightness yang sesuai dengan keadaan penggunaan, misalnya saat di dalam ruangan atau di luar ruangan kebutuhan akan berbeda. Pastikan brightness tidak terlalu gelap dan terlalu terang.

5. Jaga kebersihan layar

Usahakan layar ponsel tetap jernih dan bersih sehingga tidak mengganggu pandangan mata. Membersihkan layar ponsel bisa Anda lakukan dengan tisu lembut atau bahan lainnya.

6. Gunakan Screen Protector

Screen protector pada layar ponsel Anda penting untuk meminimalisasi pancaran cahaya yang berlebihan. Dengan menerapkan tips-tips di atas, menurut Julie, akan penting dan efektif dibandingkan dengan mengonsumsi vitamin untuk mata dan menggunakan kacamata pelindung.

7. Mengonsumsi Makanan Bergizi

Penelitian menunjukkan jika vitamin C dan E, zinc, lutein, asam lemak omega-3 diduga dapat membantu menangkal masalah mata terkait usia seperti katarak dan degenerasi makula mata. Sayuran berdaun hijau, salmon, tuna, telur, kacang-kacangan, blueberry, blackberry, dan jeruk jika dikonsumsi secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan mata. Salah satu pilhannya supaya mata selalu sehat yaitu MOMENT HAXANTHIN.

BERIKUT TESTIMONINYA

More Info :
WA / TELP / SMS 0812 4917 3330

šŸ”„9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *