7 Cara Mengatasi Nyeri Haid Dalam Hitungan Menit

Nyeri atau kram saat menstruasi merupakan hal umum yang dirasakan setiap wanita. Kram atau nyeri haid tersebut terasa di sekitar perut, punggung bawah, hingga paha saat wanita sedang haid.  Selama masa haid tersebut, otot-otot di rahim berkontraksi dan merelaksasi rahim untuk dapat mengeluarkan darah kotor.

Selama otot tersebut berkontraksi, beberapa orang akan merasa kram dan nteri bahkan beberapa lagi di antaranya mengalami muntah, mual, sakit kepala, diare, bahkan demam. Walaupun tidak semua wanita mengalami hal yang sama, tetapi Moms perlu mengatasi nyeri haid tersebut dengan cara alami.

Berikut Cara Mengatasi Nyeri Haid Yang Menyiksa:

1.Konsumsi makanan sehat

Perbanyak makanan yang mengandung kalsium, magnesium, vitamin D, vitamin E dan omega 3. Mengkonsumsi buah dan sayur aneka warna, ikan,labu dan juga makanan yang banyak mengandung protein nabati.

2. Kompres perut

Anda dapat mengompres perut dan punggung bawah dengan menggunakan bantalan pemanas. Adapula yang melakukan rileksasi dengan cara berendam di dalam air hangat untuk mengatasi nyeri menstruasi.

3. Berbaring

Anda bisa mencoaba berbaring di tempat tidur ataupun sifa untuk mengurangi rasa nyeri. Biasa anda akan merasakan nyeri saat menstruasi pada bagian punggung . Dengan cara berbaring anda akan meredakan rasa nyeri. Gunakan bantal untuk menyangga lutut dan ambil nafas panjang perlahan buang. Lakuakan hingga anda merasa nyaman.

4. Pijatan lembut

Pemijatan ringan dapat dilakukan pada bagian perut bawah secara merata dan tulang pinggang . Lakukakan juga pemijatan secara hati-hati pada otot sekitar pusar dengan cara mencubit . Anda juga bisa menyempurnakan pijatan ringan di sebelah otot bagian dalam tulang kering dari atas sampai bawah.

5.Olahraga ringan

Olahraga yang bisa membantu anda meringankan nyeri haid adalah dengan berjalan kaki. Dengan anda melakukan jalan kaki dapat membuat gerakan otot sehingga dapat meningkatkan denyut jantung, bisa anda lakukan selama 30 menit secara teratur . Jogging juga bisa menjadi alternatif untuk anda meringankan nyeri haid. Dengan jogging anda dapat memperlancar aliran darah sekaligus untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Alternatif lainnya yaitu yoga. Dengan yoga anda dapat mengatur pernapasan saat menstruasi selain itu juga olahraga ringan seperti yoga dapat membuat anda rileks serta meningkatkan sirkulasi darah

6. Minum Moment Glucogen

Karena Moment Glucogen sebagai master antioksidan untuk mendetox racun-racun didalam tubuh sehingga menyebabkan berbagai masalah kesehatan, menyembuhkan penyakit dari dalam & mencerahkan kulit secara merata.

7. Gunakan Moment Softly

Pembalut dan pantyliner yang aman, tidak mengandung bahan berbahaya (klorin) dan memiliki sensasi sejuk dengan aroma herbal mint.

BERIKUT TESTIMONI

Untuk Pemesanan Dan Konsultasi

WA / SMS / TELP 0812 4917 3330

🔥6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *