6 Tips Pola Hidup Sehat Yang Wajib Anda Lakukan

Dalam kehidupan rutin yang kita jalani, secara sadar tak sadar kita sudah menghimpun berbagai macam toksin. Dalam perjalanan ke kantor, sekolah, atau tempat lainnya. Sepanjang perjalanan setiap pori-pori tubuh, hidung, telinga dan mata menangkap toksin yang berterbangan. Belum lagi bakteri, kuman dan sebagainya yang bisa mengakibatkan peradangan ringan sampai akut. Semua bisa membuat imunitas tubuh kita lambat laun akan kehilangan kekuatannya.

Oleh karena itu masyarakat dunia sudah beberapa tahun lalu mulai kembali apa yang mereka namakan dengan back to nature. Kembali ke alam. Kesegala sesuatu yang bersifat alami. Sederhana namun menyehatkan. Memang tujuan teknologi membuat hidup kita jauh lebih mudah, namun harga yang harus dibayar tak sebanding dengan yang kita terima. Teknologi kerap ikut menyumbang toksin dalam kehidupan alami kita.

Dengan semakin banyaknya kesadaran banyak orang untuk kembali ke segala sesuatu yang berbau alami. Buku-buku seperti makanan alami, gaya hidup alami, dan pola makan sehatpun mulai laris diburu orang. Lewat buku dan majalah serta akses internet yang semakin membuat orang mudah untuk mendapatkan informasi mengenai lingkungan dan kehidupan yang jauh dari limbah, maka setiap individu seakan berlomba untuk menyuarakan hidup sehat dimana-mana.

Banyaknya komunitas yang mengajak anggotanya untuk membantu masyarakat untuk mulai segala sesatu dengan prinsip back to nature, mulai mendapat respon dimana-mana. Kesadaran masyarakat mulai meningkat. Terutama dengan adanya issue-issue seperti global warning, go green dan lain-lain maka setiap orang seakan terinspirasi untuk bersama-sama menjaga alam dan lingkunagan lewat caranya masing-masing. Ajaran-ajaran dari timur mulai mendapat perhatian. Seperti ayurveda, makanan alami, obat-obatan alami,yoga, tai chi, aromaterapi, terapi warna, terapi aura, dll.

Orang-orang mulai ramai banyak yang beralih ke penyembuhan alternatife, setelah pengobatan konvensional banyak yang gagal menyembuhkan penyakit mereka.

Berikut Tips Pola Hidup sehat Alami yang Harus Anda Lakukan dirumah :

  1. Pilihlah Daging tanpa lemak,makanan berkuah bening,dibarengi mengkonsumsi susu rendah lemak,susu kedelai,putih telur,dan ikan sebagai sumber protein yang tinggi.Kurangi makanan berlemak tinggi, seperti mentega, margarine, dan santan. Lebih baik mengkonsumsi asupan lemak alami dari kacang-kacangan atau biji-bijian. hindari mengkonsumsi jeroan, otak, makanan berkuah santan kental, kulit ayam dan kuning telur.
  2. Hindari makanan yang memakai bahan pengawet, karena dalam jangka panjang dapat menjadi pemicu kanker.
  3. Perbanyak makan buah-buahan dan sayuran,Pilihlah makanan dan minuman yang berwarna putih . Apabila memakai warna Gunakan pewarna dari bahan makanan misal warna coklat, warna tersebut dari bubuk coklat, merahnya strowbery, kuningnya kunyit, dan hijaunya daun suji. Hindari pemakaian saus,kecap,bumbu,dan garam secara berlebihan.
  4. Sebaiknya olahlah makanan dengan cara dikukus,direbus,atau ditumis dengan sedikit minyak, karena cara pengolahan makanan juga dapat mempengaruhi mutu makanan.
  5. Minumlah air putih/mineral ,minimal 8 gelas sehari, hindari minuman yang mengandung alkohol, bersoda dan minuman dengan kandungan gula dan kafein tinggi. Jus sayuran dan buah sangat baik untuk memelihara kesehatan tubuh kita
  6. Kemudian yang terakhir jangan lupa, Berolahragalah secara teratur.
🔥5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *