6 Tips Mudah Agar Tetap Awet Muda Dan Sehat

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit sehat yang tetap halus dan kencang seperti kulit bayi? Tentu semua orang menginginkannya. Namun, tidak hanya usia yang bisa menua, kulit juga mengalami proses penuaan alami. Tanpa disadari, kulit mengalami perubahan yaitu menjadi semakin tipis dan kering. Garis-garis kerutan pada wajah juga akan semakin terlihat.

Sebenarnya ada dua hal yang memengaruhi proses penuaan pada kulit. Yang pertama adalah faktor genetik. Sedangkan kedua adalah faktor dari luar atau ekstrinsik seperti paparan sinar matahari, kebiasaan merokok, pola makan dan pola tidur tidak baik, stres, dan faktor gaya hidup lainnya.

Berikut Tips Mudah Agar Tetap Awet Muda Dan Sehat

1. Stress merupakan salah satu faktor yang dapat mempercepat penuaan seseorang.

Tips yang dapat anda lakukan yaitu dengan melakukan meditasi selama 10 menit dalam sehari dengan duduk di tempat yang anda anggap paling tenang, pejamkan kedua mata anda, merilekskan semua otot- otot, serta bernafaslah dalam-dalam.

2. Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung omega-3.

Bahan makanan tersebut yaitu ikan salmon, kenari serta biji-bijian. Ini dikarenakan, bahan makanan yang mengandung omega-3 dapat membantu anda untuk mencegah tanda-tanda penuaan tersebut. Fungsi omega-3 tersebut sebenarnya adalah menjaga anda agar tetap selalu sehat dan membuat kulit anda senantiasa bercahaya.

3. Ketika usia sudah menginjak dewasa maka tanda-tanda penuaan mulai muncul.

Tidak hanya pada kulit wajah anda saja tapi juga mulai mengendurnya otot-otot tulang anda. Maka olahraga merupakan tips sehat yang dapat mengencangkan otot-otot tulang anda. Anda dapat melakukan aktvitas olahraga dengan berjalan kaki maupun aktivitas fisik lainnya selama kurang lebih 20 menit dalam sehari atau seminggu. Fungsi utamanya yaitu dapat mengencangkan otot-otot serta membuat tulang anda menjadi sehat.

4. Tips berikutnya yaitu dengan melakukan yoga,

Yoga yaitu sebuah aktivitas yang mana memusatkan seluruh pikiran untuk mengontrol panca indera dan tubuhnya secara keseluruhan. Fungsi yoga ini yaitu dapat pula mencegah tanda tanda penuaan dini serta membuat anda awet muda.

5. Dengan mengkonsumsi berbagai makanan yang dapat membuat anda lebih sehat dan tampak awet muda.

Salah satunya buah delima. Buah delima ternyata memiliki manfaat besar bagi kesehatan kita. Fungsi buah delima yaitu melindungi kerusakan kulit yang diakibatkan oleh sinar UV, menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh kita dan juga menurunkan tekanan darah serta menghindarkan anda dari berbagai kanker yang membahayakan tubuh anda.

6. Saat usia muda maka otak pun akan bekerja optimal untuk mengingat berbagai hal.

Dengan seiring bertambahnya umur, maka kemampuan otak pun akan semakin menurun dibandingkan ketika anda masih muda. Menurut penelitian terbaru, meminum teh hijau satu cangkir sehari dapat meningkatkan daya ingat otak anda yang mulai menurun tersebut.

🔥4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *