6 Tips Menjaga Metabolisme Tubuh Agar Berat Badan Ideal

‘Makan lebih sedikit, olah raga lebih banyak’ inilah solusi mudah yang kerap kali diucapkan orang untuk menjawab bagaimana caranya membakar lemak dalam tubuh dan memperoleh bentuk tubuh yang diinginkan.

Tapi, banyak sekali hal yang harus diperhatikan supaya tidak merusak sistem metabolisme dalam tubuh yang berakibat fatal terhadap tubuh Anda.

Berikut beberapa tips yang harus Anda perhatikan supaya tidak merusak metabolisme tubuh dan mendapatkan bentuk tubuh sesuai keinginan :

1. Cukup tidur

Tidur berfungsi membantu memulihkan tubuh sehabis melakukan banyak kegiatan yang Anda kerjakan untuk membakar lemak. Tidur kurang dari 7 sampai 8 jam setiap malam dapat meningkatkan nafsu makan, metabolisme lambat dan membuat lemak tersimpan banyak di dalam perut.

Susah tidur juga dapat disebabkan karena salah dalam melakukan kegiatan pembakaran lemak. Makanya, banyak ahli menyarankan untuk olahraga tidak berlebihan sehingga bisa mengatur pola tidur Anda.

2. Kurangi camilan

Banyak orang merasa bahagia ketika menikmati cemilannya 4-6 kali per hari.

Menurut penelitian para ahli di Purdue University, metode ngemil bisa menyabotase kerja keras Anda untuk membakar lemak. Itu semua disebabkan rata-rata 200 kalori terdapat pada semua jenis cemilan.

Bahkan beberapa peneliti mengatakan, dalam kurun waktu 30 tahun belakangan ini, nilai kalori yang terdapat pada cemilan bertambah menjadi 600 kalori.

Kalau Anda belum bisa berhenti ngemil, bisa dicoba dengan mengurangi porsi cemilannya setiap hari.

4. Bergerak lebih banyak lagi

Banyak yang beranggapan bahwa membakar lemak hanya dapat dilakukan dengan rutin melakukan treadmill, kardio dan mengangkat beban.

Tanpa banyak diketahui bahwa dengan melakukan kegiatan-kegiatan kecil juga mampu membakar lemak. Asalkan semua itu dilakukan secara rutin dan dalam keadaan bahagia.

Untuk hasil yang lebih maksimal, jangan hanya fokus pada satu gerakan saja. Cobalah mengganti jenis gerakan lainnya. Misalnya mulai dengan cardio seperti tredamill dan sepeda, lalu segera diikuti dengan rangkaian gerakan dumbbell. Lakukan kegiatan seperti ini berulang kali

5. Konsumsi air mineral

Menurut penilitian, rajin mengkonsumsi air mineral, dapat membantu Anda terhindar dari rasa lapar yang berlebihan.

Anda dapat mengendalikan nafsu makan dengan cara meminum segelas air mineral sebelum dan sesudah makan. Hindari minum ketika sedang mengunyah makanan Anda.

6. Bantu Dengan Moment Haxanthine

Haxanthin mengandung Astaxanthin yang 550 kali lebih kuat antioksidan dari vitamin E, 11 kali lebih kuat dari beta karoten, 800 kali lebih kuat sebagai antioksidan dibandingkan CoQ10, 6000 kali lebih kuat sebagai antioksidan dibandingkan Vitamin C.

Manfaat yang lain moment haxanthine:

  • Untuk kesehatan jatung dan pembuluh darah
  • Untuk kesehatan otak
  • Melindungi sel-sel akibat kerusakan karena proses oksidasi (radikal bebas)
  • Untuk kesehatan otot dan tendon.
  • Untuk kesehatan kulit akibat paparan sinar ultraviolet.
  • Melindungi sistem saraf akibat proses kerusakan akibat radikal bebas.
  • Untuk kesehatan mata.
  • Untuk anti-aging.
  • Melindungi fungsi sistem imunitas tubuh.
  • Dapat meningkatkan stamina.
  • Membantu tubuh dalam pemulihan akibat olahraga.
  • Membantu memudarkan keriput dan meningkatkan kelembaban pada kulit.

BERIKUT TESTIMONI

Untuk Konsultasi Dan Pemesanan

WA / SMS / TELP 0812 4917 3330

🔥4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *