6 Penyakit Yang Disebabkan Keputihan Abnormal Serta Cara Mengatasinya

Keputihan merupakan tanda awal masalah pada kewanitaan. Meskipun keputihan bukan jenis yang mematikan penderita akan tetapi jika dibiarkan apalagi jenis keputihan abnormal maka akan menimbulkan beberapa penyakit :

Berikut Penyakit Yang Bisa Disebabkan Keputihan Abnormal ?

1. Kehamilan Prematur

Ibu hamil yang mengalami gangguan keputihan yang diakibatkan oleh infeksi bakteri patogen dengan ciri-ciri keputihan lendir vagina, berwarna putih keabu-abuan, bau amis tetapi tidak menilbulkan iritasi. Hal ini beresiko menyebabkan kehamilan prematur.Selain itu juga ada beberapa resiko lainnya seperti hamil di luar rahim dan menyebabkan radang panggul.

2. Kemandulan

Wanita yang mengalami keputihan akibat infeksi jamur candida albicans beresiko terkena kemandulan jika tidak diobati dengan benar. Adapun gejala yang dialami adalah rasa gatal yang berlebih di area vagina, cairan berlendir berwarna putih susu dan memiliki bau menyengat. Penderita keputihan jenis ini kadang kadang mengalami rasa panas pada vulva dan nyeri saat senggama dan berkemih.Bayi yang baru lahir bisa tertular keputihan akiba akibat candida saat sedang persalinan tanpa sengaja bercampur dengan ibunya yang menderita penyakit tersebut.

3. Penyakit Kelamin

Bakteri gonococcus menyebabkan terjadi keputihan yang ditandai dengan berbau, berwarna keabu-abuan yang mengakibatkan munculnya penyakit kelamin seperti sifilis, penyakit jengger ayam di kemaluan.

4. Kanker Mulut Rahim

Keputihan yang disebabkan karena infeksi oleh jamur candida albicans mengakibatkan penderita mengalami rasa gatal, berlendir warna putih susu sampai kecoklatan dan baunya amis. Adapula penderita yang mengalami nyeri pada vagina dan juga sakit senggama.Keputihan jenis ini cenderung menunjukan adanya masalah dengan mulut rahim.

5. Pelvis Inflammatory

Penyakit radang panggul yang ditandai dengan adanya keputihan yang berciri-ciri berwarna coklat, disertai dengan demam, kram ketika sedang haid, sakit ketika berhubungan dan sampai perdarahan ketika melakukan hubungan seksual.

6. Gonore

Penyakit seksual pada wanita yang disebabkan bakteri neisseria gonorrhoeae yang menginfeksi selaput dalam panggul, penderita mengalami nyeri panggul dan gangguan reproduksi. Keputihan pada yang dialami adalah dengan ciri berwarna kuning, berbau dan menimbulkan rasa gatal.

Atasi dengan Panty Softly dari Moment

Kandungan bahan herbal didalamnya membuat Moment Sofly tetep nyaman digunakan tanpa perlu menghawatirkan efek samping penggunaan pembalut jangka panjang yang diakibatkan oleh chlorin atau dioxin, selain itu juga memberikan manfaat lebih seperti mengurangi terjadinya iritasi disekitar kulit miss V.

BERIKUT TESTIMONI

Untuk Konsultasi Dan Pemesanan

WA / SMS / TELP 0812 4917 3330

 

🔥5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *