6 Obat Tradisional Dapat Menghilangkan Gatal Sampai Tuntas

Sebagian orang pasti pernah mengalami gatal-gatal, baik di bagian tubuh tertentu, atau gatal di sekujur tubuh. Dalam dunia medis, gatal disebut dengan istilah pruritus. Gatal dapat disertai dengan ruam kulit yang kemerahan, benjolan, lecet, bintik-bintik, serta kulit kering, bersisik, dan pecah-pecah. Gatal dapat terjadi singkat, namun dapat pula berlangsung lama dengan rasa gatal yang hebat dan mengganggu kenyamanan seseorang. Dalam kondisi tertentu, seseorang perlu mengonsumsi obat gatal-gatal seluruh badan atau pun memakai cara alami untuk mengatasinya.

Cara Menghilangkan Gatal Di Badan Secara Alami Menggunakan Obat Tradisional

1. Cara Menghilangkan Gatal Di Badan Dengan Daun Salam

Daun salam selain bisa dijadikan untuk penyedap masakan seperti nasi liwet dan juga bisa kita jadikan sebagai obat tradisonal alternatif untuk menyembuhkan penyakit gatal. Bukan hal yang sulit bukan untuk menemukan daun salam? Cara menggunakannya setelah daun salam Anda cuci sampai bersih kemudian tumbuk sampai halus. Nanti hasil tumbukan daun salam tersebut Anda oleskan terhadap kulit yang teras gatal.

2. Garam Dicampur Dengan Minyak Goreng

Obat alami kedua ini juga masih perlengkapan dapur yang biasa kita gunakan untuk memasak. Simpan dulu garam dan minyak gorengnya untuk memasak jika badan kita terasa gatal-gatal. Siapkan piring kecil tuangkan minyak goreng secukupnya dan campurkan garam dapur sedikit. Aduk sampai rata kemudian oleskan campuran garam dan minyak goreng tersebut ke bagian tubuh yang terasa gatal.

3. Gatal Dapat Diatasi Dengan Jahe

Memang banyak sekali manfa’atnya dari tumbuhan jahe ini. Jahe bisa kita jadikan untuk menghilangkan bau badan tidak sedap. Jahe juga bisa kita gunakan untuk menghilangkan rasa gatal di sekujur tubuh. Caranya ambil jahe sebanyak 30 gram lalu cuci sampai bersih. Kemudian Anda ambil juga cuka sebanyak 60 cc, gula merah dan beras putih secukupnya. Lalu bahan-bahan tersebut Anda rebus dalam 800 cc hingga air rebusan tersisa tinggal setengahnya. Tunggu sampai dingin lalu saring air rebusan jahe dan Anda minum secara teratur.

4. Lidah Buaya Dipercaya Dapat Mengatasi Gatal Di Badan

Kandungan aloe vera yang terdapat dalam gell lidah buaya mampu untuk menghilangkan gatal di badan. Tidak banyak cara untuk menggunakan gell lidah buaya sebagai obat gatal Anda. Cukup Anda ambil lidah buaya dan potong menjadi dua. Lalu ambil gell lidah buaya dan oleskan terhadap badan yang terasa gatal. Memang untuk pengobatan yang sebentar tidak akan langsung terasa efeknya. Oleh karena itu lakukan hal ini sesering mungkin demi untuk proses penyembuhan lebih cepat lagi.

5. Atasi Rasa Gatal Dengan Kulit Pisang

Wah ternyata buah pisang ini bukan hanya buahnya saja yang enak dikonsumsi serta mengandung banyak vitamin yang baik untuk tubuh. Kulit pisang yang biasa kita buang ke tempat sampah ternyata mampu sebagai solusi terbaik untuk mengobati penyakit gatal. Dari sekarang setelah makan pisang jangan cepat-cepat Anda buang kulit pisangnya ya. Namun kulit pisang tersebut Anda gunakan untuk mengatasi gatal-gatal pada kulit. Caranya ambil kulit pisang dan tempelkan bagian dalam kulit pisang pada kulit yang terasa gatal. Kemudian pijat-pijat kulit pisang secara halus dan perlahan. Tunggu reaksinya setelah Anda melakukannya secara rutin dan teratur.

6. Atasi Rasa Gatal Dengan Oles Moment Propolis

Moment propolis yang berkualitas terbaik karena kandungan bioflavonoidnya paling tinggi ( majalah trubus januari 2010).

Dan bioflavonoid yg terkandung dlm propolis moment mempunyai 5 fungsi utama yaitu

  • Sebagai nutrisi otak dan tulang,, sangat baik untuk pertumbuhan balita serta mencegah osteoporosis bagi manula.
  • Sebagai antibiotik bagi tubuh manusia
  • Untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan virus
  • Anti mutan yaitu pembelahan sel yg tidak sempurna,penyebab utama kanker dan tumor.
  • Menyembuhkan berbagai luka luar dan luka bakar dg cepat dan sempurna.

Tubuh sakit karna nutrisi tak seimbang,padahal tubuh memerlukan 7 nutrisi yaitu protein, karbohidrat, lemak, serat, vitamin, mineral dan air.

Nah Propolis Moment sudah mengandung 7 unsur nutrisi tersebut..

Yang artinya bahwa dengan anda mengkonsumsi propolis moment maka nutrisi yang diperlukan oleh tubuh anda sudah terpenuhi setiap harinya.

Yuk jaga kesehatan keluarga tercinta dengan selalu sedia propolis moment dirumah sebagai p3k.

BERIKU TESTIMONI

Untuk Konsultasi Dan Pemesanan

WA / SMS / TELP 0812 4917 3330

🔥5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *