6 Masker Buah Yang Bisa Memutihkan Wajah Seketika

Buah buahan selain enak dan segar dikonsumsi, juga memberikan banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Dan ternyata banyak sekali buah buahan yang bisa digunakan untuk memutihkan wajah dengan singkat yaitu dengan menggunakan sebagai masker.

Nah, berikut adalah 6 Masker dari buah buahan yang bisa memutihkan wajah secara alami berikut cara membuatnya.

 

1. Masker Bengkoang

Secara jelas kita lihat gambar buah bengkoang pada botol atau produk kecantikan, berarti buah ini menjadi bahan utama untuk menjaga kelembapan kulit, Nah kita sekarang bisa mencoba Cara memutihkan wajah dengan Bengkoang, kandungan pada buah Bengkoang terdapat vitamin B dan C yang tinggi sehingga dapat merawat kulit wajah dengan baik.

Cara Membuat :
Cara memutihkan wajah dengan bengkoang kita bisa memanfaatkan sari dari buah ini, kupas buah bengkoang dan parut lalu peras hingga mengeluarkan air dari ampas tersebut, dan tuangkan pada sebuah wadah dan diamkan selama 15 menit sampai terdapat endapan dibawahnya, lalu pisahkan endapan Bengkoang tadi dan oleskan seluruh wajah diamkan selama 20 menit bersihkan dengan air, gunakan secara rutin 1 kali dalam sehari.

 

2. Masker Pepaya

Siapa sangka buah yang selalu kita jadikan jus segar bisa bermanfaat untuk mencerahkan wajah, Bagaimana cara mencerahkan wajah dengan Pepaya? Seperti abiasa buah pepaya dapapt dijadikan masker alami sebagai perawatan wajah dari luar, buah pepaya mempunyai sifat pemutih untuk sel kulit yang baik.

Cara membuat :
Cara membuat masker pepaya untuk memutihkan kulit sangatlah sederhana, kita tak perlu menambahkan bahan lain cukup dengan menghaluskan 1 potongan buah pepaya segar dengan Blender dan oleskan di seluruh wajah diamkan selama 20 menit supaya kandungan dan rasa sejuk pada buah ini dapat dirasakan oleh pori-pori kulit anda, gunakan masker pepaya pada malam hari sebelum tidur.

 

3. Masker Strawberry dan Susu

Buah Strawberry banyak mengandung Ellagic yang sangat bagus untuk mengatasi flek hitam pada kulit wajah anda, selain itu buah Strawberry juga sangat ampuh untuk mengatasi kulit kusam akibat kerusakan, dan membantu menyembuhkan bekas luka akibat jerawat dan komedo.

Cara Membuatnya
Haluskan buah Strawberry dan campurkan sedikit susu hingga kental dan oleskan seluruh wajah anda, diamkan beberapa menit dan bilas dengan air bersih, anda bisa menggunakan bahan ini setiap hari secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

4. Masker Pisang

Bagi kita yang tinggal di indonesia pisang bukanlah buah-buahan yang langka, karena buah ini selain mudah didapatkan harganya yang termasuk terhjangkau, sehingga memudahkan kita untuk membuat masker pisang sebagai bahan alami untuk mencerahkan wajah, kandungan vitamin dan mineral pada pisang akan membentu mencerahkan kulit wajah yang kusam, dan membantu mengangkat sel kulit mati dengan cepat.

Cara Membuat :
Cara memutihkan wajah dengan Masker pisang bukanlah suatu hal yang sulit, anda tinggal mencari buah pisang yang sudah matang dan masih segar, haluskan buah pisang hingga licin dan tambahkan sedikit minyak zaitun, cukup 1 Sdm minyak zaitun untuk 1 buah pisang, lalu aduk hingga merata dan kental, oleskan seluruh wajah diamkan selama 15 menit, disini anda dapat merasakan sejuknya masker pisang di wajah, lalu bilas dengan air hangat, lakukan cara ini pada malam hari supaya kulit wajah anda putih dan berseri.

 

5. Masker alpukat

Selain pisang buah alpukat juga membantu anda mendapatkan kulit wajah yang sehat dan bersih, buah alpukat juga bukan buah-buahan yang sulit didapatkan, dengan harga yang sangat terjangkau anda sudah bisa membuat masker alpukat sendiri, kandungan alpukat sangat bagus untuk menjaga kelembapan kulit wajah anda dan membentu menyembuhkan iritasi pada kulit wajah anda akibat bekas jerawat.

Cara Membuat :
Cara memutihkan wajah dengan alpukat bukanlah hal yang sulit, dalam membuat masker alami ini kita tak perlu menambahkan bahan lain, cukup dengan 1 buah alpukat matang. haluskan daging buah alpukat dan tambahkan sedikit air biar kental seperti pasta, lalu oleskan pada bagian kulit wajah anda, diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air bersih, anda bisa membuat dan menggunakan buah alpukat pada malam hari saja.

 

6. Masker Apel dan Madu

Pernahkah anda mendengarkan masker buah apel? jika belum anda bisa mencobanya, buah apel memang mempunyai harga yang sedikit tinggi tetapi untuk manfaat dan khasiat pada buah apel sangat luar biasa, apalagi untuk perawatn wajah secara rutin, pada buah apel terdapat Vitamin C yang tinggi sangat baik untuk menjaga kebugaran kulit wajah anda dan mencegah penuaan dini,

Cara Membuat :
Cara memutihkan wajah dengan Apel, Cara membuat masker apel sangatlah mudah, cuma dalam resep kali ini kita membutuhkan sedikit madu, cara membuatnya haluskan 1 buah apel dengan blander lalu tambahkan 1 Sdm madu alami dan sedikit perasan jeruk nipis, jika sudah, tuangkan masker tersebut dalam sebuah tempat dan masukan ke lemari es sekitar 15 menit, jika sudah oleskan seluruh wajah dan diamkan pada kulit wajah anda selama 15 menit lalu basuh dengan air bersih, gunakan masker alami ini pada malam hari supaya kulit wajah anda merasakan sejuk dan khasiat dari buah apel.

Itulah beberapa Cara Memutihkan Wajah Secara Alami yang bisa anda coba dirumah, buah-buahan alami yang terdapat di daerah kita sebenarnya menyimpan sejuta manfaat yang jarang kita ketahui, jadi selain kita mencoba bahan alami untuk mencerahkan wajah kita juga dianjurkan untuk selalu mengkonsumsi sayur-sayuran segar setiap hari supaya kesehatan kulit bisa terawat dari luar dan dalam.

 

🔥76

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *