6 Manfaat Air Kelapa Tua Bagi Kesehatan

Menurut sebuah penelitian air kelapa tua lebih banyak memiliki manfaat di bidang kesehatan. Ini karena semakin matang buah kepala semakin kaya dan lengkap kandungan gizi yang dimilikinya.

Air kelapa tua memiliki kandungan mineral, protein, lemak, vitamin C, dan karbohidrat. nah, kandungan tersebut memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh manusia.

Berikut adalah manfaat air kelapa tua :

1. Mencegah Penyakit usus

Tahukah anda bahwa salah satu cara untuk mencegah penyakit usus adalah dengan rutin meminum air kelapa tua sehari-hari. Karena usus halus sangat sensitif dan rentan terhadap berbagai penyakit yang dapat menyerang.

2. Mencegah Campak

Mengobati campak dapat diobati dengan air kelapa muda dengan meminum air kelapa muda sebanyak dua kali dalam sehari. Air kelapa muda dapat membantu mengeringkan campak dan memberikan proses penyembuhan bagi penyakit ini. Ciri-ciri dari penyakit campak adalah bulatan merah-merah yang tumbuh hampir di seluruh tubuh dan demam tinggi yang penderita derita.

3. Menghilangkan jerawat

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang banyak terjadi pada usia remaja. Jerawat disebabkan oleh produksi kelenjar minyak yang berlebih pada wajah dan terkontaminasi dengan debu hingga timbullah jerawat. Jerawat memang dapat hilang sendiri saat kadar hormon mulai stabil. Namun langkah untuk penyembuhan juga diperlukan jika kondisi jerawat sangatlah parah. Minum air kelapa dapat membantu menghilangkan jerawat dan juga menyamarkan noda hitam bekas jerawat anda secara alami. Apalagi air kelapa tua juga memiliki rasa yang enak dan lezat.

4. Dehidrasi

Banyaknya anda beraktifitas dapat membuat anda kehilangan banyak cairan tubuh. Sebagai salah satu pengganti cairan tubuh yang hilang secara alami adalah dengan minum air kelapa. Jadi untuk mengatasi rasa haus tidak hnaya memerlukan air putih saja namun juga dapat menggunakan air kelapa. Karena air kelapa tua mengansung karbonhidrat yang dapat digunakan sebagai penambah energi dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

5. Mengatasi Kolera

Penyakit kolera merupakan penyakit yang berhubungan dengan kulit. Penyakit ini mudah sekali menular saat bersentuhan atau juga melalui pakaian. Kolera mulanya berukuran kecil dan dapat merubah menjadi besar secara perlahan-lahan jika dibiarkan begitu saja. Penyakit kolera ini disebabkan oleh mengkonsumsi makanan yang telah terjankgkiti bakteri vibrio cholerae yang menyebabkan kolera. Untuk mengatasi kolera cobalah untuk rutin mengkonsumsi air kelapa muda sebagai minuman anda.

6. Melancarkan pencernaan

Pencernaan yang sehat ditandai dengan lancarnya proses pembuangan air besar dari dalam tubuh. Sistem pencernaan dapat terganggu saat tubuh kekurangan asupan serat dari luar tubuh. Serat banyak terdapat pada buah dan sayuran. Dan serat juga ada pada air kelapa tua yang berfungsi untuk melancarkan pencernaan sehingga tubuh menjadi sehat dan fit selalu.

🔥6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *