6 Makanan Yang Bergizi Untuk Kesehatan Mata

Mata merupakan salah satu panca indera yang paling penting dalam kehidupan manusia, dengan mata, manusia bisa menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan yang begitu luar biasa. Maka itu, agar mata Anda tetap sehat untuk bisa terus menikmati keindahan dunia ini, Anda harus memelihara kesehatan mata Anda dengan baik. Caranya adalah dengan makan makanan yang banyak mengandung vitamin untuk mata.

Aktifitas sehari-hari yang secara tak sadar menjadi rutinitas keseharian kita, secara tidak sadar menjadi faktor penyebab mata terlihat lelah, seperti:

  1. Baca sambil tiduran
  2. Nonton televisi dengan jarak yang cukup dekat
  3. Membaca diatas kendaraan yang berjalan
  4. Cahaya matahari
  5. Menyetir pada malam hari
  6. Melihat fokus yang lebih kecil seperti memasukkan benang ke jarum

Berikut cara alami menjaga kesehatan mata :

1. Wortel

Wortel sangat baik sebagai vitamin untuk mata karena banyak mengandung betakaroten. Dimana betakaroten akan diolah oleh tubuh menjadi Vitamin A yang sangat baik untuk mata.

2. Tomat

Buah tomat kaya akan Vitamin C, buah tomat juga kaya akan Vitamin A yang sangat cocok untuk kesehatan mata manusia.

3. Telur

Telur tidak hanya kaya akan Vitamin B12 dan juga Vitamin D, tapi juga kaya akan Vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata manusia. Kandungan lutein dan zeaxanthin yang terdapat dalam putih telur dipercaya dapat mencegah penyakit katarak.

4. Coklat hitam

Bagi Anda yang tidak menyukai wortel, Anda bisa menggantinya dengan coklat hitam karena coklat hitam dipercaya dapat melindungi mata dari kebutaan berkat adanya flavonoid yang berfungsi melindungi pembuluh darah mata dan memperkuat kornea mata dan juga retina.

5. Sayur bayam

Daunnya hijau dari bayem bermanfaat untuk kesehatan mata. Seperti diketahui bahwa bayem juga kaya akan Vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata manusia. Itu berkat adanya kandungan lutein dan zeaxanthin yang sangat di butuhkan oleh mata manusia.

6. Moment Haxanthin

Moment Haxanthin mengandung komposisi utama NATURAL HAWAIIAN ASTAXANTHIN. Mungkin Astaxanthin mungkin masih asing di telinga kita. Tapi, ketahuilah bahwa astaxanthin merupakan karotenoid yang bersifat antioksidan tinggi yang sangat berperan penting bagi kesehatan. Zat ini terkandung dalam lobster, ikan salmon, dan alga.

Yang paling tinggi kandungan astaxanthinnya adalah pada otot salmon. Astaxanthin ini lebih dari antioksidan biasa, karena mengandung beta karotin, selenium, zeaxanthin, dan vitamin E,C,D, serta tidak menyebabkan efek pro-oksidan di dalam tubuh.

Astaxanthin adalah salah satu jenis karotenoid. Karotenoid merupakan pigmen alami yang menyebabkan tanaman atau hewan memiliki warna merah atau merah muda. Pigmen ini paling umum ditemukan dalam salmon, tapi terdapat jenis alga tertentu yang memiliki kandungan astaxanthin tertinggi.

Sumber alami lain untuk pigmen larut lemak ini adalah berbagai makanan laut, seperti udang serta lobster.Sebagai antioksidan, astaxanthin dipercaya memiliki berbagai manfaat. Misalnya untuk melawan efek radikal bebas, menjaga kesehatan mata, menjaga ketahanan serta memelihara kesehatan tubuh dan menjaga berat badan ideal.

BERIKUT TESTIMONI

Untuk Konsultasi Dan Pemesanan

WA / SMS / TELP 0812 4917 3330

🔥13

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *