6 Langkah Cepat Mengatasi Demam Pada Anak

Demam bukanlah sebuah penyakit tetapi merupakan sebuah gejala. Demam terjadi ketika sistem kekebalan tubuh sedang berperang melawan infeksi. Dalam istilah medis, seseorang disebut menderita demam jika suhu tubuhnya mencapai 37,5 derajat Celcius atau lebih.

Cara yang paling cepat, tepat, dan mudah untuk mengetahui apakah anak Anda sedang demam adalah dengan memeriksa suhu tubuhnya. Pemeriksaan suhu tubuh dilakukan dengan memakai termometer. Jangan bergantung pada rabaan tangan untuk mengukur demam. Suhu anak bisa saja lebih tinggi dari yang diperkirakan.

Anak-anak lebih sering mengalami demam, dan pada umumnya, penyebab demam bukanlah suatu hal yang bersifat serius atau gawat.

Kondisi demam itu sendiri sebenarnya memiliki fungsi dan manfaat pada tubuh. Dengan meningkatnya suhu tubuh, akan membuat kuman penyebab infeksi merasa tidak nyaman berada di dalam tubuh anak.

Demam akan lebih sering terjadi pada bayi berusia enam bulan hingga lima tahun. Hal ini dikarenakan infeksi virus ringan seperti flu atau pilek, yang dapat diobati sendiri.

GEJALA

Tubuh dianggap mengalami demam bila melewati batas suhu tubuh normal, 37,5 derajat Celcius. Kadang-kadang ada gejala-gejala lain yang menyertai demam, seperti berkeringat, gemetar, sakit kepala, nyeri otot, kehilangan nafsu makan, dehidrasi, dan tubuh terasa lemas.

Jika anak mengalami demam, pastikan mereka minum banyak air yang agak dingin. Meski ketika anak tidak haus, usahakan untuk menyuruh mereka minum sedikit demi sedikit. Demam akan membuat anak kehilangan cairan lebih cepat sehingga risiko untuk terkena dehidrasi pun lebih tinggi. Hindari minuman yang mengandung kafein karena bisa menyebabkan dehidrasi.

Obat-obatan penurun demam seperti paracetamol dan ibuprofen bisa diberikan kepada anak yang sedang demam. Tapi, selalu ikuti petunjuk dan aturan pakai sesuai yang tertulis pada kemasan. Umur, tinggi dan berat badan anak akan menentukan dosis yang diperlukan anak. Obat ini diberikan agar anak Anda merasa lebih nyaman dan tenang.

Berikut ini adalah langkah-langkah lain untuk mengatasi demam pada anak:

  1. Pastikan suhu udara ruangan cukup baik. Berikan baju yang tipis agar panas tubuh bisa keluar.
    Selalu memeriksa suhu tubuh anak secara teratur. Gunakan termometer dan jangan mengandalkan rabaan tangan.
  2. Buat lingkungan yang senyaman mungkin untuk anak Anda dapat beristirahat. Pastikan juga dia mendapatkan istirahat yang cukup. Anak biasanya akan rewel saat sedang mengalami demam.
  3. Kompres dengan air biasa atau yang agak dingin.
  4. Pastikan anak Anda tidak merasa kedinginan atau kepanasan. Tutup dengan selimut secukupnya.
  5. Berikan makanan yang mudah dicerna dan yang disukai anak Anda. Tapi tetap pilih makanan yang menyehatkan tubuh.
  6. Tetesi moment propolis untuk meringankan panas demam pada anak tersebut.

Kenapa Moment Propolis ?

Karena Bioflavonoid pada Propolis Moment adalah suatu nutrisi yang berfungsi membantu memperbaiki kerapuhan dan kebocoran salurah darah dan juga memulihkan sistem kapilari ( didalam 1 tetes kandungan biflavonoid propolis setara dengan bioflavonoid yang dihasilkan oleh 500 buah jeruk )

Bioflavonoid juga merupakan pigmen warna yang ada dalam tumbuhan yang mempunyai kemampuan untuk melindungi tumbuhan dari penyakit yang berfungsi sebagai :

  • Anti-Inflamasi (anti radang).
  • Anti- Neoplasma (tumor /kanker).
  • Memiliki aktivitas regulasi terhadap enzyme dan hormone didalam tubuh
  • Sebagai antioksidan untuk tubuh
  • Berguna untuk memperbaiki kinerja jantung.
  • Melindungi permeabilitas dinding pembuluh darah dan elastisitas
  • Mencegah dari berbagai radikal bebas dari jamur, virus dan bakteri
  • Berfungsi untuk menurunkan kadar lemak di dalam tubuh.

BERIKUT TESTIMONINYA

Untuk Pemesanan Dan Konsultasi
WA / SMS / TELP 0812 4917 3330

🔥21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *