6 Khasiat Buah Cermai Bagi Kesehatan Tubuh

Otaheite gooseberry atau biasa kita kenal sebagai cermai, mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh. Cermai juga diketahui menyimpan banyak mineral seperti besi, seng dan vitamin seperti Karotenoid dan Vitamin B kompleks, yang tentunya bisa mencegah berbagai penyakit.

Berikut beberapa manfaat dari buah cermai untuk kesehatan :

1. Mengatasi Asma

Tidak usah bingung ketika menderita gejala asma. Salah satu manfaat buah cermai adalah untuk mengatasi asma. Caranya yaitu dengan menjadikan buah cermai sebagai minuman. Rebuslah enam buah cermai yang telah dipotong bersama dengan bawang merah, akar kara, lengkeng, dan gula. Kemudian, minumlah air hasil rebusan tersebut,

2. Mengatasi Kanker

Buah cermai mengandung vitamin C dan kalsium yang dapat mengatasi kanker. Vitamin C merupakan antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas penyebab kanker. Sedangkan, kalsium juga mengandung antioksidan yang dapat melawan kanker.

Untuk mengatasi kanker, Anda dapat meminum ramuan dari buah cermai secara rutin. Caranya yaitu dengan merebus cermai, daun blimbing, bidara upas, gula, dan gadung cing. Memang minuman tersebut tidak dapat mengatasi secara langsung. Namun, dapat meringankan gejalanya secara berkala.

3. Menyehatkan Tulang

Manfaat buah cermai adalah untuk menyehatkan tulang. Buah cermai mengandung kalsium yang bagus untuk menyehatkan tulang. Kalsium berfungsi meningkatkan kesehatan otot agar tidak terserang osteoporosis. Apabila Anda alergi terhadap susu, Anda dapat mengkonsumsi buah cermai sebagai minuman pengganti susu agar mendapatkan tulang yang sehat.

4. Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Buah cermai mengandung vitamin C yang bagus untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Vitamin C sendiri berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menangkal racun serta radikal bebas yang akan terserap ke dalam tubuh. Racun dan radikal bebas merupakan sumber utama munculnya berbagai macam penyakit. Maka dari itu, Anda dapat menggunakan buah cermai sebagai antioksidan alami agar kesehatan tubuh tetap terjaga. Anda dapat mengkonsumsinya secara langsung ataupun dengan merebusnya terlebih dahulu dan menjadikannya sebagai minuman.

5. Menjaga Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Selain untuk memiliki manfaat untuk kesehatan, buah cermai juga dapat menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Kandungan vitamin C nya yang tinggi membuat buah ini banyak digunakan sebagai campuran produk kecantikan. Vitamin C memiliki manfaat untuk mengatasi jerawat, kulit kusam, serta menghaluskan kulit. Anda dapat mengkonsumsi buah cermai setiap hari untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik.

6. Mengatasi sembelit

Manfaat buah cermai yang pertama adalah untuk mengatasi sembelit. Buah cermai mengandung serat yang mampu untuk mengatasi sembelit. Selain serat, vitamin C yang terdapat di dalam buah cermai juga membantu melancarkan pencernaan serta membersihkan usus.

🔥6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *