6 Gerakan Peninggi Badan Sebelum Tidur

Mau tidur kok malah berolahraga? Mengapa tidak melakukan setelah bangun tidur saja? Nanti malah tidak bisa tidur.” Sebagian orang pasti berpendapat demikian. Olahraga sebelum tidur memang dapat menghilangkan rasa kantuk dan membuat Anda jadi insomnia. Namun, gerakan peninggi badan sebelum tidur yang akan kami bagikan ini tidak terlalu melelahkan, sehingga tidak akan membuat Anda insomnia.

Mengapa Anda harus melakukan gerakan peninggi badan sebelum tidur? Gerakan yang Anda lakukan ini dapat merangsang pertumbuhan tulang. Sementara itu, saa tidur tubuh Anda akan menjadi lebih rileks, sehingga proses pertumbuhan tulang pun dapat berjalan dengan baik.

Sebelum tidur, lakukan beberapa gerakan yang dapat merangsang proses pertumbuhan tulang untuk menambah tinggi badan Anda secara alami. Gerak ini tidak terlalu melelahkan dan tidak membuat Anda berkeringat, sehingga tak perlu khawatir mengalami insomnia.

Berikut ini adalah 6 gerakan peninggi badan sebelum tidur yang bisa coba Anda praktekkan sendiri:

1. Cobra Stretch

Dinamakan sebagai cobra stretch karena gerakan ini memang memposisikan tubuh seperti ular kobra yang kepalanya sedang terangkat siaga. Peregangan yang satu ini dilakukan dengan posisi tubuh tengkurap, lalu angkat dada ke atas. Setelah itu, tahan posisi ini dengan kedua tangan Anda. Jadi tangan akan bertumpu ke lantai menopang bagian depan tubuh. Tahan posisi ini sampai 30 detik.

2. Basic Leg Stretch

Gerakan yang satu ini bisa dilakukan oleh para atlet sebelum latihan atau bertanding. Namun, mungkin Anda tak pernah mengira sebelumnya bahwa basic leg stretch merupakan peregangan untuk meninggikan badan. Duduklah serileks mungkin, lalu buka kedua kaki Anda lebar-lebar. Kemudian, pegang salah satu ujung kaki dengan kedua tangan Anda.

Dalam melakukan gerakan ini Anda harus menjaga agar lulut tetap lurus dan tidak tertekuk ke atas. Punggung dan tulang belakang juga harus membungkuk secara lurus. Lakukan peregangan pada kaki kiri selama 15 detik dan kaki kanan 15 detik setiap malam sebelum tidur.

3. Posisi Jembatan

Yang satu ini juga merupakan gerakan peninggi badan yang sangat mudah dilakukan oleh pemula. Pertama, posisikan tubuh Anda berbaring telentang. Kemudian tekuk lutut Anda ke atas sementara kaki menapak di lantai. Selanjutnya, pegang kedua kaki dengan masing-masing tangan, lalu angkat pinggul dan lengkungkan tulang belakang.

Wajah Anda harus menatap lurus ke arah langit-langit. Angkatlah perut setinggi mungkin dan usahakan tangan tetap menyentuh pergelangan kaki. Gerakan posisi jembatan ini bisa Anda lakukan selama 30 detik sebelum berganti ke posisi lainnya.

4. Cat Cow

Sebuah gerakan peninggi badan sebelum tidur yang berikut ini mungkin tidak terlalu familiar. Namun, percayalah bahwa gerakan ini tidak sesulit dengan gerakan lain yang sudah kita bahas di sini sebelumnya. Anda hanya perlu mengambil posisi merangkak di lantai dan kepala harus menunduk ke bawah.

Angkat kepala Anda secara perlahan-lahan sampai mendongak ke atas melihat ke arah langit-langit. Tulang punggung Anda juga akan melengkung secara otomatis. Lakukan peregangan ini selama 20 – 50 detik untuk mempercepat proses penambahan tinggi badan Anda.

5. Super Stretch

Sama seperti Cat Cow, Super Stretch adalah gerakan peregangan yang paling mudah dan bisa dilakukan oleh pemula. Untuk melakukan gerak ini, Anda harus berdiri tegak terlebih dahulu. Setelah itu, angkat kedua tangan Anda ke atas kepala dan masing-masing telapak tangan harus menempel satu sama lain.

Jinjitkan kaki Anda setinggi mungkin. Selain berdiri, Anda pun dapat melakukan gerakan Super Stretch ini sambil berbaring, tetapi lebih baik jika dilakukan sambil berdiri.

🔥122

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *