6 Ciri-Ciri Kulit Remaja Wajib Diketahui

Masa remaja menjadi penting bagi perempuan untuk mulai mempercantik diri. Biasanya dengan memoles beberapa produk make up sederhana pada wajah.

Remaja merupakan masa dimana kita mengalami masalah dengan kulit kita. Pada masa itu tubuh kita berevolusi serta mengalami perubahan hormon. Biasanya remaja mengalami perubahan hormon pada usia 13-19 tahun. Pada saat perubahan hormon tersebut biasanya kulit kita mengalami berbagai macam masalah seperti halnya dengan jerawat atau kulit berminyak.

Oleh sebab itu perlu perawatan kulit yang khusus untuk remaja. Perlu anda ingat perawatan kulit berbeda-beda tergantung pada jenis usia dan jenis kelamin. Perawatan kulit remaja pun berbeda dengan perawatan untuk orang dewasa.

Namun perlu diingat, harus rajin membersihkan wajah dan menggunakan berbagai produk perawatan yang dapat menjaga kecantikan dan kesehatan kulit wajah.

Berikut ciri-ciri kulit remaja yang harus kita kenali :

  1. Kondisi collagen/dermis lebih baik dari kulit dewasa, elastisitas lebih baik.
  2. Perputaran kulit (skin turnover) lebih dekat ke normal dibandingkan kulit dewasa, tapi dapat terganggu dengan mudah.
  3. Level hormon androgen lebih tinggi, kulit jadi lebih berminyak, sehingga meningkatkan kemungkinan terjadinya kulit berminyak, pori-pori membesar, komedo dan jerawat. Kulit jadi terlihat dan terasa kotor.
  4. Minyak (sebum) pada kulit remaja berbeda dari minyak biasa, karena struktur minyaknya lebih keras, (like animal fat instead of normal fat), maka itu minyaknya tidak mengalir dengan lancar keluar pori)
  5. Kulit remaja mulai di umur 12-18 dan berakhir di umur 25 tahun.
  6. Natural pH Balance di level 5.

Namun ada kalanya remaja pada saat ini sering melakukan perawatan sama halnya dengan orang dewasa. Dimana para remaja sering menggunakan produk-produk kecantikan secara berlebihan. Nah, hal inilah yang menjadi titik permasalahannya, apabila remaja terus-terusan melakukan perawatan sama dengan orang dewasa maka besar kemungkinan kulitnya akan mengalami berbagai permasalahan. Untuk itu anda yang masih dalam usia remaja seharusnya mengetahui bagaimana merawat kulit yang sesuai dengan usia anda.

Untuk perawatan kulit harus kenal bagaimana kulit sehingga tahu mana yang cocok dengan jenis kulitmu.

🔥11

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *