6 Buah Untuk Mendetoks Racun Dalam Tubuh

Detoks adalah proses menghilangkan bahan beracun dari tubuh. Banyak racun yang terbentuk dalam tubuh selama proses metabolisme. Gaya hidup dan polusi ikut berperan. Hal ini sebabkan tubuh mudah terserang penyakit.

Anda dapat membantu proses detoks tubuh untuk membuang racun, mengembalikan fungsi sehat metabolisme, dan membuat kulit juga rambut indah.

Inilah buah-buahan terbaik untuk detoks :

1. Apel

Selain kaya vitamin, serat dan mineral, apel juga kaya fitokimia dan pektin, yang bantu proses detoksifikasi. Pektin membilas keluar zat aditif makanan dan logam dari tubuh. Sedang asam dalam apel yaitu malic dan tartarik bantu perlancar pencernaan.

Apel paling baik dimakan mentah dan dikonsumsi dengan kulitnya sebagai sumber vitamin C dan serat. Apel organik punya kadar antioksidan lebih tinggi dari apel dengan cara penumbuhan konvensional.

2. Lemon

Lemon dan buah-buahan dari keluarga citrus sering disebut saat membicarakan soal detoks. Semua buah-buahan citrus sumber vitamin C yang baik.

Lemon efektif untuk membersihkan racun tubuh dan bantu masalah lambung. Juga efektif untuk detoksifikasi saat diminum dengan air hangat. Konsumsi buah iini pagi hari saat bangun tidur ditambah dengan irisan jahe dalam air lemon hangat.

3. Beri

Semua buah-buahan beri termasuk strawberry, raspberry, blackberry, blackcurrant, dan bluberry kaya sumber vitamin C dan serat. Secangkir blackberry mengandung 7,6 gram serat.

Konsumsi beri bantu produksi butirat, asam lemak yang bantu penurunan berat badan. Cara terbaik untuk konsumsinya, memarkan dan campurkan dalam air selama 30 menit sebelum diminum. Atau bisa juga campur dengan oats dan dalam bentuk jus.

4. Nanas

Nanas adalah buah kaya bromelain yang bantu pecah protein serta lancarkan pencernaan. Nanas juga bantu kurangi radang, ringankan radang sendi dan bantu percepat penyembuhan diri dari cedera. Nanas paling baik dimakan saat segar. Nanas kalengan tidak disarankan karena enzim bromelain sudah hancur di dalamnya.

5. Pepeya

Pepaya dikenal kaya vitamin C dan nutrisi lain seperti vitamin A, magnesium, dan kalium. Semuanya adalah antioksidan bagus yang bantu lawan sakit batuk dan pilek.

Papain, enzim yang ditemukan dalam pepaya, membantu memecah protein dan perlancar pencernaan. Buah kaya beta karoten ini juga dianggap dapat cegah kanker mulut dan paru-paru. Paling baik dikonsumsi segar dan dalam bentuk irisan.

6. Delima

Cara terbaik konsumsi delima adalah dalam bentuk jus karena biji dari buah ini butuh waktu lama untuk dicerna. Delima kaya akan vitamin C dan serat. Buah ini juga dianggap sebagai obat karena bantu jaga kesehatan jantung dan kontrol kolesterol.

(fooddetikc0m)

🔥9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *