6 Bisnis Tanpa Modal Yang Bisa Menjadikanmu Sukses

Modal menjadi hal paling penting untuk membuka bisnis. Jika tidak mempunyai modal, maka akan sangat sulit menjalankan suatu bisnis. Namun, itu tidak sepenuhnya benar.

Kamu masih bisa membuka usaha tanpa modal tapi tetap menguntungkan. Dengan menggunakan Instagram, berikut ini bisnis mudah tanpa modal yang bisa kamu lakukan.

1. Bisnis online

Siapa bilang kamu harus mempunyai modal untuk membuka bisnis online? Pertama, kamu harus tahu apa yang akan kamu jual dan di mana kamu mendapatkan barang tersebut.

Lalu, gencarkan promosi bisnis online-mu. Saat konsumen sudah datang, orderlah barang yang kamu butuhkan di produsenmu.

Kamu bisa menggunakan uang konsumenmu untuk membayar barang tersebut. Jika labamu sudah terkumpul, gunakan uang itu untuk membeli barang dari produsenmu. Langkah ini cukup kamu lakukan di awal sebelum kamu memiliki laba. Mudah, kan?

2. Media partner

Metode ini biasanya dilakukan mahasiswa atau anak SMA yang sedang mencari dana untuk kegiatan mereka. Namun, metode ini juga menjadi bisnis yang menguntungkan.

Langkah awal, buatlah akun di Instagram yang fokus untuk mempromosikan event atau kegiatan tertentu. Jika event yang kamu promosikan itu menarik, maka followers-mu akan terus bertambah.

Kamu dapat memberi tarif kepada orang atau instansi yang ingin mempromosikan kegiatannya. Dari situlah bisnismu ini dimulai.

3. Foodies

Hobi makanmu itu bisa kamu jadikan bisnis di Instagram, lho! Kalau kamu mampir di satu restoran, foto makananmu dengan angle yang menarik. Lalu, unggahlah di akun Instagram kamu yang memang khusus untuk foto-foto makanan.

Jangan lupa beri keterangan lokasi, harga, nama resto, hingga komentar mengenai restoran tersebut. Semakin banyak unggahan, maka akan semakin bertambah pula followers-mu.

Dengan menjadi foodies, kamu bisa mendapat keuntungan seperti makan gratis di suatu restoran atau dibayar untuk mempromosikan suatu produk makanan. Hobi dan bisnis bisa jalan bareng!

4. Traveler

Gak hobi makan, tapi hobi jalan-jalan? Bisa kamu jadikan bisnis juga kok! Gak jauh beda dengan foodies yang mengunggah foto makanan, kamu bisa mengunggah foto-foto perjalanan kamu.

Jika jepretanmu bagus, pasti banyak yang tertarik mengikuti akunmu. Dengan membuka bisnis seperti ini, beberapa tempat wisata akan meminta kamu datang untuk mengulas tempat mereka.

Selain kamu bisa jalan-jalan, kamu pun akan mendapatkan laba dari pemilik tempat wisata tersebut. Bisnis yang sangat menyenangkan, bukan?

5. Selebgram

Kamu tidak membutuhkan modal uang yang banyak untuk menjadi selebgram. Jadilah berbeda dengan orang lain, maka banyak yang akan tertarik padamu. Tapi, tetaplah jadi dirimu apa adanya.

Menjadi selebgram itu tidak mudah, tapi juga tidak sulit, kok. Ada beberapa jenis selebgram, ada yang karena keunikannya, ada yang cantik atau tampan, ada pula yang lucu atau kontroversional.

Pilihlah karakter yang cocok untuk pribadimu. Kalau kamu suka menghibur, maka buatlah konten Instagram yang menyenangkan banyak orang. Semakin banyak orang tertarik, maka akun kamu akan semakin terkenal dan penghasilanmu akan semakin tinggi.

6. Jual foto

Tahukah kamu kalau foto-foto unggahanmu di Instagram itu sebenarnya bisa kamu jual? Yap, foto-foto unggahan kamu itu bisa kamu jadikan bisnis.

Kamu bisa jual foto-foto itu dalam bentuk cetak, bisa juga kamu unggah di situs tertentu. Salah satu situs yang bisa jadi referensi untuk menjual fotomu adalah InstaStock Images.

Dilansir dari Forbes, Daniel Arnold merupakan salah satu yang berhasil menjalankan bisnis ini. Hanya dengan menjual fotonya yang bertema urban, ia meraup keuntungan ratusan juta rupiah dalam sehari. Nominal yang luar biasa besar!

🔥6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *