5 Trik Mengatasi Anak Susah Makan Sayuran

Anak susah makan sayur jadi masalah bagi ibu di hampir seluruh dunia. Jadi, jangan sedih, Ibu bukan satu-satunya yang menghadapi tantangan tersebut. Meskipun begitu, anak menolak makan sayur tentu tak bisa dibiarkan. Bagaimanapun, anak perlu asupan vitamin dan mineral yang bisa didapat dari sayur dan buah-buahan.

Anak-anak akan berpikir bahwa sayur pasti sangat tidak enak kalau ibu harus memberinya hadiah agar ia mau memakannya. Akibatnya, anak-anak jadi makin susah makan sayur.

Berikut cara terbaik untuk membiasakan anak makan sayur:

1. Makan sayuran saat hamil

Pertama-tama, mulailah sejak awal. Pembentukan selera makan dimulai sejak anak di dalam kandungan, dan bulan-bulan pertama kehidupan anak sangat penting dalam mengembangkan kebiasaan makannya. Semakin anak besar, semakin besar paparan yang mereka butuhkan untuk mengkonsumsi sayuran yang berbeda.

2. Sering-seringlah menyajikan sayuran

Sayuran harus sering ditawarkan, dan tanpa tekanan. Bahkan kalau Ibu tidak berhasil membuat anak makan sayur dalam beberapa kesempatan pertama, jangan menyerah. Orangtua biasanya mulai menyerah ketika anak menolak makan sayur setelah ditawari tiga sampai lima kali. Padahal menurut survei, anak balita umumnya baru mau makan sayur setelah dibujuk hingga 15 kali.

3. Jangan menyembunyikan sayuran

Menyelipkan sayuran di dalam makanan lain mungkin menjadi salah satu cara untuk menyiasati anak agar makan sayur, tapi itu bukan cara terbaik. Ibu justru perlu mengenalkan anak pada sayur dengan seluruh indera mereka, bukan malah menyembunyikannya. Kalau anak tidak pernah tahu bahwa di dalam rotinya terdapat wortel, maka mereka tidak akan pernah makan wortel tanpa tambahan apa pun. Hal ini juga bisa menjadi bumerang; anak-anak bisa kehilangan kepercayaan terhadap makanan ketika menyadari bahwa selama ini mereka telah tertipu.

4. Biarkan anak membantu menyiapkan makanan

Ini bukan hanya tentang apa yang disajikan di atas piring, tetapi juga pemahaman anak tentang makanan tersebut. Jadi jika anak sudah cukup besar, biarkan mereka membantu di dapur. Yang mereka lakukan mungkin membuat dapur berantakan dan memakan waktu, tapi itu adalah cara terbaik untuk menciptakan suasana yang positif di sekitar makanan.

5. Berilah anak Moment Kids

Konsumsi Moment Kids, selain menjaga kesehatan keluarga dan daya tahan tubuh, sikecil Moment Kids ini bisa membantu bunda mengatasi masalah susah makan si kecil.

Moment Kids mengandung semua nutrisi penting untuk hidup lebih sehat dan bahagia.

  •  Meningkatkan imunitas tubuh, anak tidak mudah sakit.
  •  Mendukung kebutuhan gizi anak, terutama bagi yang susah makan.
  •  Berbasis pektin dari buah Apel bukan terbuat dari gelatin seperti jelly yang di pasaran
  •  Pewarna alami dari buah dan sayur
  •  Cocok untuk vegetarian
  •  Tanpa bahan pengawet

Moment KIDS Mengandung Vitamin A (Retinol) , Vitamin A (beta carotine) , Vitamin B2 (Riboflavin) , Vitamin B3 (Niacin) , Vitamin B5 (Pantothenic acid) , Vitamin B6 (Pyridoxine) , Vitamin B7 (Biotin) , Vitamin B9 (Folate) , Vitamin B12 (Cobalamin) , Vitamin C (Ascorbic acid) , Vitamin D, Vitamin E yang sangat dibutuhkan tubuh anak. Karena 1 Gummiesnya mengandung 28 vitamin dan Mineral. Moment kids sudah juga bersertifikat FDA USA dan Halal.

BERIKUT TESTIMONI

Untuk Pemesanan Dan Konsultasi

WA / SMS / TELP 0812 4917 3330

 

🔥13

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *