5 Nutrisi Tubuh Yang Wajib Dikonsumsi Setiap Hari

Berikut adalah 5 jenis nutrisi yang dibutuhkan tubuh setiap hari, tanpa nutrisi ini tubuh tidak akan maksimal dalam menjalankan fungsinya. Dalam artikel ini juga dijelaskan cara untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tersebut yang diperoleh dari berbagai makanan sehat. Lanjutkan membaca artikel ini untuk mengetahui jenis nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Keseluruhan perbaikan kesehatan tubuh serta penambahan atau penurunan berat badan harus diperhitungkan, karena Anda bisa menghadapi masalah yang serius. Nutrisi yang tepat dapat membantu mengurangi risiko dari masalah kesehatan, yang paling menakutkan tentunya penyakit jantung dan kanker. Untuk mendapatkan nutrisi yang tepat, Anda memerlukan makan makanan yang berbeda, tergantung jenis makanan dan minuman, dan kadar kalorinya. Diet yang baik menawarkan nutrisi seimbang yang dapat mengurangi kolesterol, tekanan darah, dan membantu pengendalian berat badan.

Agar berfungsi dengan baik, tubuh Anda harus memiliki kombinasi nutrisi yang tepat

 

1. Karbohidrat

Karbohidrat adalah sumber utama / amunisi dalam makanan Anda. Tubuh menggunakan karbohidrat untuk membangun glukosa yang bisa digunakan segera atau disimpan di tubuh Anda untuk persediaan tenaga. Terlalu banyak glukosa, akan disimpan sebagai lemak. Ada dua jenis karbohidrat yaitu karbohidrat sederhana dan kompleks. Gula adalah karbohidrat sederhana, sedangkan pati dan serat adalah karbohidrat kompleks.

 

2. Protein

Protein Protein membantu tubuh Anda membangun dan memelihara otot dan jaringan lainnya. Mereka juga berfungsi dalam memproduksi hormon. Seperti karbohidrat, kelebihan protein disimpan sebagai lemak juga. Hewan dan sayuran adalah dua jenis utama protein. Terlalu banyak protein hewani bisa menyebabkan kolesterol tinggi, karena tingginya lemak jenuh.

 

3. Lemak

Lemak adalah nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh Anda. Muncul dalam bentuk lemak jenuh dan lemak tak jenuh. Lemak jenuh membuat Anda berisiko terkena masalah kesehatan. Lemak tak jenuh itu termasuk lemak sehat, tapi jika melewati semua jenis proses penyempurnaan, lemak tak jenuh bisa menjadi lemak jenuh.

 

4. Vitamin

Tubuh kita juga membutuhkan nutrisi. Vitamin yang berbeda melakukan tugas yang berbeda pula dalam tubuh. Mereka dapat bekerja dengan metabolisme untuk membantu meningkatkan energi, untuk berpikir, dan untuk aktivitas lain dalam tubuh Anda. Juga telah dicatat bahwa vitamin tertentu dapat mencegah berbagai jenis penyakit.

Misalnya, vitamin A, C, dan E, juga disebut antioksidan, dapat membantu pencegahan penyakit arteri koroner dengan terus membangun dinding arteri. Vitamin B-1 dibutuhkan untuk pencernaan dan fungsi sistem saraf yang tepat. Vitamin B-2 dibutuhkan untuk pertumbuhan sel normal. Vitamin B-3 membantu detoksifikasi tubuh Anda. Asam folat membantu produksi sel darah merah. Vitamin D membantu penyerapan kalsium. Vitamin K membantu bekuan darah Anda.

 

5. Mineral dan Trace element

Mineral dan trace element. Ini adalah nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh Anda. Keduanya digunakan dalam banyak proses tubuh yang berbeda. Mineral seperti klorin membantu membuat cairan pencernaan Anda. Fosfor membantu membangun tulang yang kuat. Keduanya bisa ditemukan pada makanan yang kita konsumsi, namun dengan trace element, tubuh Anda hanya membutuhkan sejumlah kecil. Garam merupakan salah satu nutrisi terakhir yang dibutuhkan tubuh Anda. Namun, Anda seharusnya tidak mengkonsumsi lebih dari 2400 miligram per hari, karena bisa meningkatkan tekanan darah Anda.

 

🔥9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *