5 Masker Alami Untuk Mengatasi Wajah Berjerawat

Jerawat menjadi masalah bagi semua usia. Orang bisa rela mengeluarkan biaya yang mahal ke spesialis atau perawatan kecantikan untuk mengatasi jerawat. Padahal, pengobatan tersebut belum tentu cocok dan efektif.

Anda sebenarnya bisa mengobati jerawat dan bekasnya dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di rumah, contohnya masker.

Ada beberapa masker alami yang bisa kita buat sendiri di rumah untuk menyembuhkan jerawat. Masker alami lebih aman untuk wajah kita karena tidak mengandung bahan kimia yang dapat merusak kulit.

Berikut ini beberapa masker alami yang dapat anda coba di rumah :

1. Masker madu asli

Madu merupakan bahan alami yang sangat banyak mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Selain kesehatan tubuh ternyata madu juga baik untuk kesehatan kulit terutama kesehatan kulit wajah. Kita dapat menyembuhkan kulit wajah menggunakan manfaat masker madu untuk jerawat.

Cara pembuatan :

Cara menggunakan madu untuk dijadikan masker sangat mudah yaitu hanya dengan dioleskan pada bagian wajah kita yang berjerawat. Kemudian biarkan masker madu sekitar 15 menit agar madu dapat meresap ke pori-pori kulit anda. Setelah kering cuci wajah anda dengan air dingin. Gunakan madu secara rutin sebelum tidur dan setelah menggunakan madu gunakan pelembab wajah karena penggunaan madu yang terlalu kering akan menyebabkan kulit kering. Lakukan perawatan ini sampai jerawat anda sembuh.

2. Masker mentimun

Mentimun sering digunakan sebagai buah atau sayur karena memang mentimun ada dua macam, yaitu mentimun buah dan mentimun sayur. Mentimun sering digunakan pada salon-salon kecantikan sebagai bahan dasar masker wajah. Mentimun mengandung vitamin dan antioksidan yang dapat membantu menyembuhkan jerawat.

Cara Pembuatan :

Cara membuat masker timun yaitu dengan terlebih dahulu mentimun diblender, lalu setelah halus oleskan jus mentimun tersebut di wajah. Diamkan masker mongering dan tunggu sampai 15 menit. Setelah kering bilas dan bersihkan wajah anda dengan menggunakan air dingin. Pemakaian yang rutin dalam 2 minggu jerawat akan berkurang dan bekas jerawat bisa tersamarkan.

3. Masker putih telur

Jerawat bisa timbul karena pori-pori yang membesar serta keadaan kulit yang kotor. Jerawat juga bisa timbul karena komedo yang membesar menjadi jerawat. Sebenarnya komedo mirip dengan jerawat, tetapi komedo ukurannya lebih kecil dari jerawat tetapi sama-sama mengganggu dan mengurangi kecantikan kulit wajah anda. Putih telur bisa membantu mengurangi komedo dan mengencangkan kulit. Gunakan putih telur sebagai masker untuk membasmi komedo serta mengecilkan pori-pori kulit sehingga jerawat tidak berani tumbuh pada kulit wajah.

Cara Pembuatan :

Cara membuat masker putih telur yaitu, kocok putih telur dengan menggunakan garpu sampai berbusa. Setelah kocokan lembut kemudian oleskan pada wajah yang berkomedo dan tunggu sampai kering kurang lebih 20 menit. Setelah kering, ambil kain yang bersih dan basahi dengan air hangat. Gunakan kain tersebut untuk menghapus masker pada wajah. Cara ini akan membantu mengencangkan pori-pori dan memaksa komedo keluar.
Wajah bersih tanpa komedo dan jerawat setalah penggunaan masker putih telur secara rutin selama 2 minggu.

4. Masker tomat

Tomat mengandung banyak vitamin C yang sangat diperlukan kulit untuk membantu regenerasi kulit. Buah tomat dapat membantu menghilangkan jerawat yang mengganggu kecantikan wajah. Jawabannya yaitu dibuat masker menjadi masker tomat.

Cara Pembuatan :

Cara membuat masker tomat yaitu, pertama ambil tomat yang segar 1 buah, lalu belah jadi 2 dan haluskan dengan blender. Setelah halus oleskan masker tomat pada kulit wajah anda. Tunggu sekitar 15 menit agar masker mengering, lalu bilas dengan air dingin. Selain membantu menghilangkan jerawat, masker tomat juga dapat mengncangkan kulit anda sehingga kulit wajah anda bersih dari jerawat serta kencang. Gunakan secara rutin pada pagi hari sebelum anda melakukan aktivitas.

5. Masker Buto Ijo ( Glucogen dan ABG )

Produk Moment yang terdiri dari Moment ABG (Algae Blue Green) mix Glucogen, karena Moment ABG yang mengandung BlueGreen-Algae (Chlorella Sorokiniana) & Red-Algae dan diproses dengan teknologi terkini. Tanpa pemanis buatan, zat pewarna, & zat pengawet sehingga aman dikonsumsi oleh siapapun termasuk wanita hamil dan anak-anak. Sehingga multifungsi bisa buat maskeran juga, masker buto ijo

:: Manfaat Masker Buto Ijo :::::

  1. Mencerahkan kulit wajah
  2. Memberikan efek glowing pada wajah
  3. Menyamarkan flek hitam dan bekas jerawat
  4. Mengeringkan jerawat meradang
  5. Mengecilkan pori-pori
  6. Menghilangkan komedo
  7. Mendetoks wajah akibat pemakaian kosmetika kimia
  8. Mengencangkan kulit wajah
  9. Mengangkat sel-sel kulit mati

BERIKUT TESTIMONINYA

Untuk Pemesanan Dan Konsultasi

WA / SMS / TELP 0812 4917 3330

🔥26

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *