5 Manfaat Melakukan Pemijatan Payudara

Memijat payudara adalah praktik yang terkenal tapi sering diabaikan. Padahal memijat payudara bukan tanpa maksud. Ada banyak manfaat kesehatan yang bisa kamu dapatkan ketika memberi pijatan sendiri buat payudaramu.
Supaya kamu nggak mengabaikan satu praktik sehat ini, yuk kenali beberapa manfaatnya.

Sebelum kamu mengetahui manfaatnya, kamu perlu tahu dulu tekni memijat payudara yang baik dan benar. Pastikan kondisi tanganmu dalam keadaan hangat, dan bisa dengan atau tanpa minyak. Secara bertahap, gosok di sekeliling payudara.

Gerakan harus ke atas dan dimulai dari dalam keluar. Pertahankan tekanan agar tetap sedang dan tidak menyebabkan rasa sakit.

Memijat payudara bisa dilakukan dengan pijatan lembut dari atas ke bawah payudara, serta melakukan gerakan memijat dengan cara mengelilingi payudara. Proses ini setidaknya Anda ulangi sebanyak enam kali. Ternyata banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan jika rutin melakukan pijat payudara

Berikut Manfaat Melakukan Pemijatan Payudara :

1. Memperbesar payudara

Pijat payudara dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah di jaringan yang menyimpan lemak ini. Tekanan dari gerakan memijat ini turut merangsang produksi hormon prolaktin yang dapat memperbesar ukuran payudara. Anda bisa menggunakan bantuan minyak esensial lavender yang dapat membuat rileks.

2. Mencegah kanker

Kanker payudara kerap ditandai dengan adanya benjolan. Proses ini bermula ketika sel ganas membentuk simpul yang menyerupai benjolan di bagian payudara. Memijat payudara dapat mencegah terbentuknya simpul ini dan memaksa sel kembali ke bentuk aslinya. Pada gilirannya, pijat payudara dapat menghindarkan Anda dari risiko kanker.

3. Stimulasi seksual yang lebih baik

Begitu Anda mulai rutin memijat payudara, Anda juga akan sekaligus meningkatkan kepekaan payudara. Alasannya, memijat membuat Anda lebih peka tentang sentuhan dan hal ini dapat memengaruhi otak Anda secara positif. Pijat payudara juga dapat menyebabkan orgasme yang lebih baik.

4. Mengencangkan payudara

Payudara akan kendur seiring dengan bertambahnya usia. Jika Anda ingin memperlambat risiko ini, pijatlah payudara secara teratur. Langkah ini dapat membantu menguatkan jaringan di payudara Anda dan membuatnya lebih kencang.

5. Mengobati stres

Hormon cinta, oksitosin, dilepaskan ketika pijat payudara dilakukan secara teratur. Hormon ini juga membantu Anda mengurangi stres, depresi, dan juga dapat menyebabkan perasaan bahagia.

 

🔥16

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *