5 Manfaat Kulit Jika Kamu Rutin Berolahraga

Bila kamu termasuk orang yang memiliki banyak masalah dengan kulit, seperti kulit kusam, berjerawat, dan yang lainnya, salah satu cara terbaik untuk mencegah permasalahan tersebut agar tidak semakin parah adalah dengan rutin berolahraga.

5 Manfaat Inilah Yang Akan Diperoleh Kulitmu Jika Kamu Rutin Berolahraga!

Sebelum terburu-buru mengobati kulitmu dengan berbagai macam obat berbahan kimia, kamu wajib untuk melakukan tindakan pencegahan terlebih dahulu dengan rajin berolahraga. Apa saja sih keuntungan dan manfaat olahraga bagi kesehatan kulit kita? Simak yuk!

1. Berkeringat saat berolahraga itu tak hanya bikin kamu terlihat seksi, tapi juga bisa bikin kulitmu jadi lebih bersih!

Mungkin kamu merasa jijik ketika kulitmu banyak mengeluarkan keringat. Tapi perlu kamu ketahui dulu Ledis, bahwa keringat yang keluar pada saat berolahraga itu berbeda lho! Keringat yang keluar saat berolahraga itu justru bikin kulitmu jadi lebih sehat dan bersih.

Pada saat kamu berolahraga, maka kelenjar keringat akan memproduksi banyak keringat yang keluar dari pori-pori kulit. Dengan begitu, maka kotoran-kotoran yang terkunci di dalam pori-pori kulit akan terdorong keluar oleh keringat, sehingga pori-porimu akan kembali bersih dan segar.

Tapi setelah selesai berolahraga, keringat sudah tidak lagi keluar dan suhu tubuh sudah mulai kembali normal, segeralah mandi dan bersihkan kulitmu agar kotoran tidak menumpuk kembali pada kulitmu.

2. Sirkulasi oksigen dalam darah jadi lebih lancar, sehingga seluruh kulitmu akan berubah jadi lebih cerah dan bersinar.

Berolahraga sudah tentu membuat sirkulasi darah jadi lebih lancar. Sirkulasi darah yang lancar inilah yang akan membawa banyak dampak positif pada kulitmu. Peredaran darah yang lancar dalam tubuh akan menyuplai oksigen dan juga nutrisi yang cukup bagi kulit.

Apabila kulit menerima suplai oksigen dan nutrisi yang cukup, pastinya kulit jadi terjaga kesehatannya. Kulitmu akan senantiasa lembab dan tampak lebih cerah secara merata. Rutin melakukan olahraga ringan setiap hari akan membawa dampak positif bagi kesehatan kulitmu!

3. Jerawat yang muncul di kulit adalah akibat dari stres. Dengan olahraga, otak dan tubuh bisa merasa lebih rileks.

Munculnya jerawat pada wajah ataupun di bagian kulit tubuh lainnya bukan hanya disebabkan oleh kotoran yang menumpuk pada kulit saja lho.

Jerawat juga bisa jadi indikasi bahwa dirimu sedang mengalami stres, sehingga produksi hormon dan juga minyak pada tubuh jadi tidak terkendali, dan pada akhirnya timbullah jerawat di kulit.

Percaya atau tidak, cara tercepat untuk menghilangkan stres adalah dengan berolahraga. Olahraga akan memberikan efek rileks pada otak maupun tubuh. Selain itu, berolahraga juga dapat memicu produksi hormon endorfin pada tubuh, dimana hormon ini bisa membuatmu merasa lebih bahagia dan merasa lebih tenang.

4. Olahraga bisa membentuk otot tubuh, sehingga kulit yang kendur akan kembali kencang seperti semula!

Menurunkan berat badan memang bisa dengan melakukan diet makanan, tapi salah satu efek yang timbul setelah dirimu berhasil menghilangkan lemak pada tubuh adalah kulitmu jadi terlihat mengendur. Kulit yang mengendur ini akan membuat badanmu tidak sedap dipandang.

Nah, olahraga adalah satu-satunya cara sehat dan alami yang harus kamu lakukan untuk mengencangkan kembali kulit tubuhmu yang mengendur. Olahraga bisa membentuk pembentukan otot-otot pada tubuh, dan kulit-kulit yang kendur tersebut perlahan akan kembali mengencang mengikuti bentuk ototmu, sehingga kulit dan tubuhmu jadi terlihat jauh lebih menarik.

5. Olahraga adalah obat awet muda paling mujarab, karena produksi kolagen pada kulit akan terus meningkat.

Mau terlihat awet muda? Olahragalah secara rutin. Pengeriputan pada kulit seiring bertambahnya usia memang tak terelakkan. Semua orang pasti akan mengalaminya. Tapi kita masih bisa kok mencegah proses terjadinya penuaan pada kulit.

Kulit yang keriput disebabkan karena produksi kolagen pada kulit menurun. Fungsi kolagen sendiri adalah untuk menjaga keelastisitasan dan kekuatan kulit. Nah, dengan berolahraga secara rutin dan benar, bisa meningkatkan produksi kolagen pada kulit, sehingga proses penuaan dini pada kulit bisa dicegah.

🔥7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *