5 Manfaat Extra Virgin Olive Oil untuk Kecantikan

Minyak zaitun atau biasa dikenal dengan olive oil terbuat dari buah zaitun. Pohon zaitun biasanya tumbuh didaerah kering, seperti wilayah Timur tengah dan Afrika utara. Pohon zaitun bisanya tumbuh lambat, memiliki batang yang keriput dan bewarna abu-abu ramping dengan bentuk cabang yang pecah-pecah. Pertumbuhan dari pohon zaitun sendiri mampu tumbuh hingga 50 meter dan dapat hidup selama 500 tahun pada habitat alaminya. Olive oil sendiri diperoleh dengan cara mengekstraksi buah zaitun yang sudah tua hingga keluar sari minyaknya.

Virgin olive oil adalah minyak nabati dengan kandungan minyak tak jenuh yang sangat tinggi, terutama kandungan asam oleik dan polifenolnya. Sejak zaman dahulu oilve oil sudah terkenal dengan julukan “cairan emas” yang bermanfaat sebagai obat luar, untuk mengatasi dan menanggulangi berbagai macam gangguan kulit dan rambut. Extra virgin olive oil juga dapat dikonsumsi karena memiliki banyak kandungan vitamin serta mineral yang baik kecantikan

Berikut Manfaat Extra Virgin Olive Oil untuk Kecantikan

Sudah bukan menjadai rahasia lagi bahwa extra virgin olive oil ini memang mempunyai manfaat untuk kecantikan. Dari beberapa manfaat di atas juga sudah diketahui bahwa minyak ini mempunyai manfaat untuk kecantikan. Lalu, secara lebih spesifik apa saja manfaat kecantikan yang akan kita peroleh dari minyak ini?

1. Sebagai pelembab

Minyak extra virgin ini mempunyai sifat dapat meresap jauh ke dalam kulit wajah, sehingga akan memberikan kelembaban pada kulit wajah kita dan menjadikan kulit wajah kita tampak lebih halus. Ketika kita sengaja menjadikan minyak extra virgin ini sebagai pelembab, kita bisa memijatkannya kepada kulit yang sedikit basah sehingga air yang tersisa sedikit tadi dapat menjaga kulit dari rasa terlalu berminyak.

2. Pembersih make up mata

Minyak extra virgin ini juga dapat membantu kita untuk menghilangkan sisa- sisa make up yang berada di sekitar mata kita. Cara yang dapat digunakan adalah dengan meneteskan dua tetes saja minyak zaitun di atas kapas, lalu usapkan pada bagian mata yang terkena riasan.

3. Elastisitas kulit

Minyak extra virgin juga dapat mendatangkan elastisitas pada kulit kita. Justru semakin dipakai minyak ini akan semakin menambah elastisitas kulit kita. Cara yang digunakan adalah dengan mengoleskan minyak zaitun ini pada wajah dan memijatnya secara perlahan. Dan rasakan manfaat elastisitas yang akan diberikan minyak ini.

4. Exfoliating kulit

Untuk membuat exfoliant alami kita bisa menggunakan campuran minyak extra virgin ini dengan garam laut. Kemudian usapkan pada wajah Anda, terutama pada bagian kulit yang kering dan juga bersisik. Campuran ramuan ini dapat bekerja dengan menyingkirkan sel kulit yang telah lama atau usang dan juga kulit yang kering, lalu menimbulkan sel kulit yang baru dan juga muda.

5. Menjaga kesehatan bibir

Minyak extra virgin ini dapat bekerja untuk melembabkan bibir, sehingga akan membuat bibir yang pecah- pecah menjadi sehat dan lembab kembali. Caranya dengan mengusapkan minyak ini ke area bibir kita, terutama pada bagian bibir yang pecah- pecah.

🔥9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *