5 Jenis Makanan Sehat Yang Dapat Memperbaiki Penderita Buta Warna

Buta warna merupakan suatu kondisi dimana penderitanya mengalami gangguan penglihatan terhadap gradasi warna, namun tidak menyebabkan pandangan menjadi kabur atau buram sepertihalnya gangguan mata seperti mata minus, rabun jauh ataupun mata silinder.

Nah, bagi Anda yang saat ini memiliki gangguan buta warna, ada baiknya memperhatikan jenis makanan sehat apa saja yang dapat memperbaiki gangguan buta warna, seperti diantaranya :

1. Makanan berwarna hijau

Makanan berwarna hijau seperti kacang polong, kangkung, bayam, melon melon, kiwi, selada berdaun gelap, dan sayuran hijau mengandung lutein yang membantu mempertahankan visi yang baik dan dapat membantu mengurangi risiko degenerasi makula dan katarak.

Makana hijau lain termasuk brokoli, kubis, bok choy, swiss chard, brussels sprouts, rutabaga, lobak, kembang kol, dan selada air. Makanan berwarna hijau juga mengandung indoles, yang dapat membantu mengurangi risiko kanker dan mengurangi pertumbuhan tumor pada pasien kanker.

2. Makanan berwarna kuning

Makanan berwarna kuning merupakan jenis makan tinggi bioflavonoid, yang bekerja dalam kombinasi dengan vitamin C untuk membantu mengurangi risiko kanker dan serangan jantung.

Mereka juga mengandung antioksidan kuat dan membantu menjaga kesehatan kulit, tulang yang kuat, dan penglihatan yang baik. Makanan dalam kelompok ini termasuk jeruk, jeruk, pir, lemon, nektarin, jeruk, peach, aprikot, nanas, nanas, kismis kuning, dan paprika kuning.

3. Makanan berwarna biru dan ungu

Blueberry, anggur ungu, blackberry dan elderberry mengandung Anthocyanin yang dapat mengurangi risiko serangan jantung, kanker, komplikasi diabetes, penyakit Alzheimer dan yang berkaitan dengan usia kehilangan memori. makanan ungu gelap mengandung fenolat, yang merupakan antioksidan kuat dan dapat membantu untuk memperlambat efek penuaan. Unsur-unsur bergizi blueberry dapat membantu mencegah berbagai gangguan yang akhirnya menyebabkan gangguan penglihatan atau kebutaan.

4. Makanan berwarna gelap

Makanan gelap seperti labu, ubi jalar, aprikot, persik, wortel, melon, mangga, dan butternut squash mengandung beta-karoten, sebuah antioxident kuat yang dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh Anda sehat serta menjaga visi yang baik dan bahkan dapat membantu dalam mengurangi serangan jantung dan kanker.

Di dalam tubuh, beta-karoten mengkonversi menjadi vitamin A (retinol). Kita perlu vitamin A untuk penglihatan yang baik dan kesehatan mata, untuk sistem kekebalan tubuh yang kuat, dan untuk kesehatan kulit dan selaput lendir.

5. Makanan berwarna merah

Tomat jambu biji, semangka dan jeruk semua makanan berwarna merah. makanan ini mengandung lycopene yang telah banyak dipublikasikan akhir-akhir ini membantu untuk melindungi terhadap kanker prostat.

Nutrisi penting lainnya untuk mata Anda dan visi adalah pigmen kuning, oranye dan merah dalam buah-buahan dan sayuran yang disebut karotenoid. Ada ratusan karotenoid, tapi yang paling umum ditemukan dalam diet Amerika Utara adalah alpha-karoten, beta-karoten, beta-cryptoxanthin, lutein, zeaxanthin, dan lycopene.

🔥25

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *