5 Hal yang Perlu Dilakukan Wanita Berhijab Untuk Merawat Rambut

Setiap wanita berhijab pasti pernah mengalami permasalahan terhadap rambut dan kulit kepalanya. Mulai dari masalah rambut rontok, rambut kering, ketombe, kulit kepala lembab dan sebagainya. Hal tersebut merupakan permasalahan yang sudah tidak asing lagi. Namun masih banyak yang bertanya-tanya bagaimana cara merawat rambut untuk wanita berhijab?

Yuk ketahui 5 rahasia yang harus kamu lakukan agar rambutmu terhindar dari masalah tersebut!

1. Rapikan rambut sebelum mengenakan hijab

Meski dalam keadaan terburu-buru, kamu tak boleh melewatkan hal ini. Sebelum mengenakan hijab, kamu wajib menyisir rambutmu dengan rapi dan dalam keadaan kering. Hal tersebut untuk menghindari adanya rambut yang patah atau kusut selama kamu berhijab. Bayangkan bila rambutmu tertutup berjam-jam dalam keadaan berantakan, pasti lama kelamaan akan mengakibatkan kerusakan.

2. Kenakan ikat rambut berbahan katun

Bagi kamu yang berambut panjang, ikat rambut adalah hal yang wajib kamu kenakan. Jangan sembarang memilih ikat rambut, kamu dapat memilih ikat rambut berbahan katun yang lembut dan menyerap keringat ataupun kadar minyak pada rambut. Tipsnya jangan mengikat rambut terlalu kencang serta rutin untuk mencuci ikat rambut yang kamu pakai.

3. Istirahatkan rambut

Setelah lelah beraktivitas diluar, cobalah untuk mengistirahatkan badan dan rambutmu. Kamu hanya perlu melepas ikat rambut dan membiarkan rambutmu terkena udara dan menyisirnya dengan jari tanganmu. Bila kamu ingin beranjak tidur, kamu juga dapat menyisir rambutmu terlebih dahulu agar tidak kusut keesokan harinya.

4. Kenakan jilbab maksimal 2 lapis

Inner dan hijab merupakan items yang wajib dikenakan oleh wanita berhijab. Cukup kenakanlah inner berbahan tipis yang menyerap keringat dan jilbab dengan bahan yang nyaman dikenakan. Hindari gaya hijab yang terlalu menumpuk hingga beberapa lapis, karena hal tersebut akan membuat kulit kepalamu sulit bernafas.

5. Selalu memilih bahan alami untuk perawatan rambut

Perawatan rambut merupakan hal wajib bagi siapapun, terutama wanita berhijab yang memerlukan perhatian khusus. Tidak sulit, tipsnya kamu perlu memilih bahan-bahan alami untuk perawatan rambutmu agar dapat menutrisi tiap helai rambut hingga kulit kepala. Salah satu bahan alami yang bagus untuk rambut adalah bahan-bahan alami seperti buah strawberry, lemon, lavender, mint, melon.

Kandungan dalam masing-masing buah diperuntukkan jenis keluhan rambut yang berbeda-beda. Tanpa menggunakan diterjen sehingga benar-benar aman untuk rambut.

Gunakan dengan konditioner sehabis menggunakan shampo untuk hasil yang lebih maksimal.

🔥4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *