5 Cara Mudah Merawat Kulit Saat Remaja

Remaja merupakan masa dimana kita mengalami masalah dengan kulit kita. Pada masa itu tubuh kita berevolusi serta mengalami perubahan hormon. Biasanya remaja mengalami perubahan hormon pada usia 13-19 tahun. Pada saat perubahan hormon tersebut biasanya kulit kita mengalami berbagai macam masalah seperti halnya dengan jerawat atau kulit berminyak.

Oleh sebab itu perlu perawatan kulit yang khusus untuk remaja. Perlu anda ingat perawatan kulit berbeda-beda tergantung pada jenis usia dan jenis kelamin. Perawatan kulit remaja pun berbeda dengan perawatan untuk orang dewasa.

Masa remaja adalah masa di mana kulit kita baru mengalami perubahan karena pubertas. Untuk itu, kita perlu mengetahui bagaimana cara merawat kulit yang cocok sesuai dengan kondisi tersebut.

Berikut 5 cara merawat kulit yang wajib diketahui khusus bagi kita yang menginjak usia remaja!

1. Ketahui 3 rutinitas wajib

Bagi remaja, kita perlu mengetahui rutinitas kecantikan yang wajib kita lakukan setiap hari, yaitu cleansing, toning, dan moisturizing. Rutinitas yang wajib dilakukan setiap pagi dan malam hari ini adalah membersihkan wajah menggunakan cleanser, kemudian segarkan dengan toner, dan jangan lupa gunakan pelembab!

2. Pilih produk kecantikan sesuai umur

Jika kita sedang memilih produk kecantikan yang ingin dibeli, usahakan untuk selalu memastikan produk yang sesuai dengan umur kita. Selain dengan melihat rentang umur yang biasanya tercantum di bungkus produk, kita pun bisa banget loh untuk menanyakannya pada penjaga toko yang ada.

3. Ketahui jenis kulit

Sebelum mencoba skin care, penting bagi kita untuk mengetahui dan memahami jenis kulit kita terlebih dahulu. Kita juga dapat mencari tahu jenis kulit kita dengan cara konsultasi ke dokter kulit.

4. Gunakan sunscreen

Salah satu produk perawatan kulit yang perlu kita gunakan adalah sunscreen. Dengan begitu, kulit kita dapat terlindung dari sinar ultraviolet matahari.

5. Coba perawatan kulit alami

Sebagai remaja, kita tidak disarankan untuk mencoba berbagai macam perawatan kulit yang dikhawatirkan malah menimbulkan masalah kulit. Makanya, lebih baik bagi kita untuk merawat kulit secara alami dulu, misalnya dengan memanfaatkan buah-buahan.

🔥7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *