5 Cara Merawat Kulit Kusam Saat Ramadhan

Selama bulan Ramadan, kurang tidur dan sedikitnya asupan cairan tubuh karena berpuasa bisa mempengaruhi kondisi kulit kita menjadi kusam. Kamu tentunya tidak mau dong kulit kamu malah menjadi kering dan kusam ketika menyambut hari lebaran. Apalagi jika pekerjaan kamu menuntut aktivitas yang banyak di luar ruangan, tentu saja perlindungan untuk kulit kamu harus ekstra.

Simak caranya untuk membuat kulit kamu selalu lembut dan tidak kusam selama bulan Ramadan.

1. Makan Buah-Buahan yang Kaya Akan Air

Ketika bulan puasa, tubuh kita cenderung kekurangan cairan. Maka dari itu sangat dianjurkan ketika berbuka puasa, kamu banyak mengonsumsi buah yang banyak mengandung air seperti semangka, timun, ataupun peach. Konsumsi juga buah-buahan yang mengandung vitamin C seperti strawberry dan kiwi juga bagus dikonsumsi karena dapat meningkatkan kolagen yang dapat membuat kulit tetap kencang.

2. Lakukan Deep Cleansing Ketika Membersihkan Wajah

Salah satu penyebab kulit kusam adalah karena kulit wajah yang sering terpapar debu, polusi, dan sisa-sisa makeup. Untuk itu, sangat penting untuk melakukan deep cleansing ketika kamu membersihkan wajah. Coba bersihkan wajah kamu dengan lembut terlebih dulu, kemudian siapkan air hangat di wadah, lalu dekatkan wajah kamu pada air hangat tersebut selama beberapa menit. Terakhir, bilas kembali wajah kamu dengan air dingin dan keringkan dengan handuk lembut. Cara ini bisa membersihkan kotoran yang ada pada wajah kamu.

3. Selalu Menggunakan Pelembap

Karena ketika bulan puasa tubuh cenderung kekurangan cairan, maka otomatis kulit kamu bisa menjadi kering. Kekurangan cairan tidak hanya buruk untuk kulit saja, melainkan untuk organ tubuh. Untuk menjaga kelembapan pada kulit, penggunaan pelembap wajib untuk selalu dilakukan. Terlebih jika kamu habis mencuci wajah karena minyak pada kulit terangkat. Selain itu, sebaiknya pilihlah moisturizer yang juga mengandung sun protection agar kulit terhindar dari bahaya kanker kulit.

4. Sebisa Mungkin Hindari Stress

Tanpa disadari, sekeras apapun kita menjaga kulit kita, terkadang masalahnya malah ada pada otak kita. Menurut dr.Luftman, M.D dikutip dari Goodhousekeeping.com bahwa stress dapat menimbulkan hormon cortisol yang bisa mengganggu peredaran darah dan memperlambat regenerasi kulit. Jadi, jika ada hal-hal yang membuat beban pikiran, cobalah untuk ke luar dan menghirup udara segar, lalu atasi satu per satu.

5. Konsumsi Moment Glucogen

Moment GLUCOGEN adalah nutrisi alami, yang salah satu bahan dasarnya diambil dari buah yang diimport dari Jepang, merupakan pemicu utama untuk tubuh dalam menghasilkan suatu zat penting yaitu : Glutathione.

Glutathione ini merupakan protein yang secara alami diproduksi di dalam tubuh yang sangat berperan penting dalam sistem kekebalan tubuh dan juga regenerasi sel serta berperanan vital sebagai antioksidan dan antitoksin.

Glutathione ini merupakan salah satu antioksidan terbaik yang hanya diproduksi oleh tubuh secara alami, dimana didalamnya terdapat 3 asam amino yakni Cycteine, Glutamate, dan Glysine. Zat-zat ini sangat dibutuhkan oleh tubuh karena tanpa Glutathione, antioksidan lainnya seperti vitamin C dan E tak akan mampu bekerja sebagaimana mestinya.

BERIKUT TESTIMONINYA

Untuk Pemesanan Dan Konsultasi

WA / SMS / TELP 0812 4917 3330

🔥14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *