5 Cara Membersihkan Bulu Ketiak Secara Modern

Memiliki bulu ketiak, membuat penampilan menjadi kurang menarik bagi kebanyakan wanita. Lalu, sebaiknya bagaimanakah cara menghilangkan bulu ketiak?

Bulu ketiak biasanya mulai tumbuh pada awal masa pubertas. Di masa ini, kadar hormon androgen dalam tubuh akan naik. Akibatnya, di bagian kaki, lengan, sekitar kemaluan, dan juga ketiak akan ditumbuhi rambut yang warnanya lebih gelap.

Berikutnya adalah cara menghilangkan bulu ketiak secara modern:

1. Laser

Sebelum Anda mencoba cara menghilangkan bulu ketiak dengan menggunakan laser, pastikan dokter kecantikan yang Anda datangi sudah berpengalaman dalam bidangnya. Namun perlu Anda ketahui bahwa cara menghilangkan bulu ketiak dengan menggunakan laser selain harganya mahal juga masih sangat jarang di Indonesia. Laser sebagai cara menghilangkan bulu ketiak berfungsi untuk mematikan folikel pada bagian akar rambut agar rambut tidak tumbuh lagi.

2. Krim perontok

Cara menghilangkan bulu ketiak secara modern yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah adalah dengan menggunakan krim perontok. Krim perontok ini cukup ampuh untuk merontokkan dan menghentikan pertumbuhan rambut. Namun perlu diingat bahwa bisa saja menimbulkan efek samping seperti iritasi karena menggunakan bahan kimia.

3. Mencukur

Mencukur bulu ketiak merupakan cara yang paling populer untuk menghilangkan bulu ketiak. Peralatan mencukur pun sekarang semakin canggih. Namun mencukur rambut tidak serta merta bahwa rambut tidak akan tumbuh lagi. Anda harus rutin mencukur rambut karena dengan mencukur tidak menghentikan pertumbuhan rambut.

4. Dicabut

Mencabut bulu ketiak dengan pinset cukup dilakukan tiap 3-8 minggu sekali. Untuk mengurangi risiko infeksi, disarankan untuk membersihkan pinset dengan alkohol sebelum proses mencabut bulu dilakukan.

5. Waxing

Cara menghilangkan bulu ketiak yang satu ini dilakukan dengan bantuan lilin. Pertama-tama ketiak diolesi lilin dan ditempeli sehelai kain. Kemudian kain tersebut ditarik dengan cepat hingga akar rambut dan sel-sel kulit mati tercabut.

Bulu ketiak bisa di-wax lagi dalam 3-6 minggu kemudian atau jika panjang bulu setidaknya sekitar 0,5 cm. Bila kependekan, bahan lilin tidak mampu menempel pada rambut. Jika kepanjangan, bulu ketiak akan kusut dan sulit ditarik. Metode ini tidak disarankan bagi mereka yang memiliki kulit sensitif.

Menghilangkan bulu ketiak dengan teknik waxing berpotensi membuat kulit menjadi kemerahan dan akar rambut terinfeksi. Untuk mengatasi kulit yang iritasi setelah waxing, Anda dapat memberikan kompres dingin pada ketiak, menghindari mandi dengan air panas, serta mengenakan pakaian yang nyaman dan sejuk.

🔥11

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *