5 Bahaya Mencukur Bulu Kemaluan Pada Wanita

Apakah Anda rutin mencukur bulu kemaluan? Demi terlihat seksi atau terlihat menarik saat mengenakan bikini, tak jarang banyak wanita yang mencukur bulu kemaluan mereka. Selain dicukur menggunakan pisau cukur biasa, mereka juga biasanya melakukan waxing yang bisa mencabut habis bulu halus tersebut.  Ada juga anggapan yang beredar, mencukur bulu kemaluan akan membuat kemaluan rapi dan lebih menikmati hubungan seks.

Namun nyatanya, perilaku ini bisa menyebabkan dampak negatif untuk kesehatan organ genital wanita itu sendiri. Rasa ingin seksi di mata pasangan membuat wanita mencukur bulu kemaluan. Namun, mencukur bulu kemaluan membuat wanita lebih berisiko terkena penyakit menular seksual. Karena rambut kemaluan dapat melindungi alat kelamin wanita. Serta masalah kesehatan umum yang terjadi adalah munculnya risiko komplikasi seperti infeksi, luka dengan sensasi seperti terbakar, gatal parah, ruam, maupun luka.

“Rambut kemaluan seperti alis. Kami berpikir fungsi utamanya sebagai perlindungan fisik, yaitu menghindari kotoran masuk ke kemaluan, dan menjaga kesehatan vagina dari bakteri luar yang mungkin akan masuk, terutama saat berhubungan seks.

Berikut ini beberapa hal berbahaya saat wanita mencukur bulu kemaluan :

1. Sebabkan luka

Sebagian besar cedera genital di ruang gawat darurat di rumah sakit Amerika Serikat disebabkan orang-orang yang mencukur bulu kemaluan mereka.

2. Terkena iritasi kulit

Berlawanan dengan kepercayaan populer, mencukur bulu rambut ternyata tidak membuat kemaluan Anda bersih. Sebaliknya, Anda akan berisiko terkena iritasi kulit.

Iritasi berupa ruam-ruam kemerahan yang menyakitkan akan berlangsung selama beberapa hari.

3. Muncul bisul

Beberapa ahli kulit mengatakan, mencukur bulu kemaluan akan meningkatkan timbulnya bisul di daerah kemaluan.

4. Ternyata membuat lebih seksi

Bulu kemaluan justru membuat Anda lebih seksi. American Chemical Society menemukan, bulu kemaluan memberikan efek feromon seksual berupa bau yang dikeluarkan dari kemaluan.

Hal ini membuat Anda menjadi lebih seksi dan pasangan makin tertarik.

5. Timbul kutil

Jika bulu kemaluan dicukur, maka Anda berisiko timbul kutil di daerah kemaluan. Kutil itu muncul setelah Anda berhubungan seks dengan pasangan.

🔥10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *