5 Bahan Alami Untuk Melembabkan Bibir Yang Kering

Selain membuat kita tidak nyaman, bibir kering dan pecah-pecah juga mengganggu penampilan kita, nah kalian bisa menggunakan 5 bahan alami ini untuk mengatasinya.

Dehidrasi, terpapar sinar matahari, kekurangan vitamin C, ataupun perngaruh cuaca adalah beberapa penyebab bibir kita kering. Untuk mengembalikan kelembaban bibirmu yang kering, yuk coba aplikasikan bahan-bahan alami berikut ini.

1. Madu

Khasiat madu sebagai bahan untuk perawatan kecantikan memang sudah terkenal sejak zaman dahulu, termasuk untuk mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah. Kita cukup mengoleskan madu pada bibir yang kering dan mendiamkannya selama beberapa menit. Madu dapat menutrisi bibir, melembutkan sekaligus melembabkanya. Selain itu kandungan zat antibakteri didalamnya akan melindungi bibir dan mencegah infeksi bakteri.

2. Lidah Buaya

Tak hanya bagus untuk perawatan rambut, gel alami dari lidah buaya adalah bahan alami yang efektif untuk mengatasi bibir yang kering. Lidah buaya punya khasiat untuk menyembuhkan iritasi, seperti yang terjadi pada bibir yang pecah-pecah. Mengaplikasikan gel lidah buaya pada bibir akan memberikan rasa dingin, juga membantu melembabkan bibir dan mencegah bibir pecah bertambah parah.

3. Mentimun

Buah renyah dengan kandungan air yang cukup banyak ini, termasuk yang banyak dimanfaatkan untuk menyegarkan kulit. Buah mentimun juga akan memberikan rasa segar pada bibir dan mengidrasinya agar tidak kering lagi. Cukup iris tipis buah mentimun, kemudian tempelkan potongan dan menggosokkannya di bibir selama bebera menit. Selanjutnya tinggal dibilas bibir dengan air bersih.

4. Mentega

Kandungan minyak alami pada mentega akan melembabkan bibir kita layaknya lip balm. Tekstur mentega yang lembut seperti pasta akan memudahkan kita mengaplikasikannya pada bibir yang kering. Beberapa vitamin seperti vitamin A, E dan selenium dalam mentega yang berfungsi sebagai anti oksidan akan membantu menutrisi bibir kita. Jika hendak menggunakan mentega sebagai pelembab bibir, sebaiknya diaplikasikan pada malam hari sebelum tidur agar mentega dapat terserap dengan baik.

5. Minyak Kelapa

Saat cuaca dingin, minyak kelapa bisa jadi bahan alami yang efektif untuk mengembalikan kelembaban bibir dan mencegahnya agar tidak pecah-pecah. Kandungan asam laurat dalam minyak kelapa berfungsi sebagai pelembap sekaligus efektif mengurangi peradangan dan melawan bakteri. Cukup oleskan minyak kelapa pada bibir. Sebaiknya lakukan pada malam hari ya Teens, agar bibir dapat menyerap lemak alami dan kandungan minyak kelapa dengan optimal.

Nah, kalian bisa gunakan 5 bahan alami ini untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah.

🔥21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *