4 Olahan Mie Instan Yang Sederhana Tapi Bikin Ketagihan

Sebagai orang Indonesia, kita pasti nggak bisa jauh dari mie instan. Baik orang tua maupun anak-anak suka yang namanya Mie Instan. Di luar negeri pun, mie instan selalu di cari.

Nah berikut adalah alternatif olahan Mie Instan agar makin lezat dan tidak membosankan.

 

1. Martabak Mie

Anda pasti pernah membuatnya bukan? Caranya rebus mie lalu tiriskan. Kocok 2 butir telur dan taburi bumbu mie dan tuang mie yang sudah ditiriskan ke dalam teflon yang sudah dikasih minyak sedikit, lalu masak hingga warna berubah agak kecoklatan. Biar lebih sehat dan lezat bisa ditambahi daging cincang, keju, cabai iris atau paprika, juga bawang prei.

2. Sosis Gulung Mie

Makanan ini enak banget untuk dijadikan camilan. Simple, gurih dan bikin kenyang. Caranya gampang banget, rebus mie, dinginkan lalu taburi bumbu mie. Step berikutnya, gulungkan ke sosis yang sudah dipotong, lalu goreng diminyak yang panas dan tiriskan. Luarnya garing tapi dalamnya empuk dan gurih. Cocol deh ke saus tomat atau sambal. Pasti ketagihan.

3. Mie Burger

Jenis mie yang satu ini baru-baru ini booming di Jakarta, yaitu mie burger. Jika burger biasanya terdiri dari daging yang dijepit oleh roti, kali ini coba ganti rotinya dengan mie yang berbentuk bulat. Caranya? Gampang kok. Anda tinggal buat daging burger seperti biasa dan rebus mie lalu dicetak bulat. Agar mie mengeras sedikit, masukkan dikulkas sebentar, lalu beri margarin dan digoreng diatas wajan, seperti bakar roti. Isinya bisa sesuai selera, keju, telur setengah matang dan sayuran. Jadi deh mie burger yang lezat.

4. Kroket Mie

Selain sosis gulung, kita bisa kreasikan mie agar sedikit lebih sehat, seperti kroket mie. Campuran sayuran dan daging sapi cincang memiliki kadar nutrisi yang cukup tinggi, sehingga sehat jika dimakan oleh anak-anak. Cara membuatnya, tumis bawang putih dan bawang bombay, lalu masukkan daging sapi, potongan buncis, wortel dan paprika. Tuangkan sedikit tepung terigu dan susu. Kemudian masukkan mie yang sudah direbus, taburi pala bubuk, merica dan garam. Setelah matang, bentuk adonan bulat-bulat lalu celupkan ke telur kocok dan guling ke dalam tepung roti. Goreng dalam minyak panas hingga berubah warna. Kroket mie yang renyah dan kaya nutrisi siap disantap.

🔥7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *