4 Manfaat Penting Akar Maca Untuk Wanita

Maca adalah sayuran akar berasal dari Peru. Petani Peru menyadari bahwa penggembalaan ternak di daerah yang berisi akar maca cenderung lebih sehat dan lebih kuat daripada di daerah lain. Ditambah, hewan-hewan itu lebih mungkin untuk bersanggama. Tanaman ini penuh dengan kandungan vitamin dan mineral yang meningkatkan kesehatan, yang menyebabkan praktisi naturopati untuk mulai menggunakan makanan, dan kemudian suplemen, untuk mengobati berbagai kondisi baik pada pria dan wanita.

  • Fungsi

Akar maca disebut-sebut sebagai “makanan super-” karena banyak manfaat yang dilaporkan. Paling sering digunakan untuk meningkatkan kesehatan seksual dan reproduksi, namun pendukungnya juga mengatakan bahwa maca dapat meningkatkan daya tahan dan tingkat energi, dan dapat membantu untuk mengobati penyakit mulai dari depresi hingga kanker.

  • Mati haid

Akar maca sering digunakan sebagai pengganti terapi sulih hormon pada wanita menopause. Ini mempengaruhi kelenjar pituitari. Sementara terapi merangsang produksi hormon dan dapat menyebabkan atrofi ovarium,akar maca hanya membantu menyeimbangkan tanpa merusak tubuh wanita.

  • Infertilitas

Banyak wanita menggunakan suplemen akar maca untuk membantu memerangi infertilitas juga. Meskipun ada beberapa statistik tentang efektivitas pengobatan, sebuah studi menyatakan bahwa laboratorium penelitian tikus telah menemukan bahwa tikus telah mengalami peningkatan kesuburan setelah makan maca.

  • Melegakan Menstruasi

Maca juga dianggap efektif dalam mengurangi gejala-gejala menstruasi. Karena banyak dari gejala-gejala ini tampaknya berkaitan langsung dengan ketidakmampuan tubuh untuk sepenuhnya menyerap vitamin dan mineral yang dibutuhkan, sifat antioksidan dan kualitas menyeimbangkan hormon dari akar maca adalah cara yang baik untuk melawan itu.

  • Pandangan Ahli

“Bila memungkinkan, saya lebih suka menggunakan terapi Maca daripada terapi penggantian hormon karena sebenarnya usia tubuh mengurangi kemampuan memproduksi hormon dari kelenjar-kelenjar,” kata seorang diplomat dari Dewan Holistik. Maca telah terbukti sangat efektif pada pasien menopause dalam menghilangkan kemerahan dan depresi dan dalam meningkatkan energi.”

🔥151

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *