4 Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kecantikan

Umumnya, kita hanya melihat jeruk nipis digunakan sebagai bahan pelengkap makanan atau masakan. Tapi ternyata masih ada manfaat lain yang bisa dilakukan si buah masam ini loh girls. Satu di antaranya untuk kecantikan kulit wajah. Mengapa jeruk nipis bisa berkhasiat?

Karena si buah masam ini mengandung Vitamin C , Zat Besi, Kalsium, Fosfor, Mineral, Asam Sitrun, Asam Sitrat, Asam Amino, Minyak Atsiri serta AHA (alpha hydroxy acids) yang berguna untuk keindahan dan kecantikan kulit wajah.

Lagipula cara mengolah jeruk nipis sebagai perawatan wajah mudah dibuat di rumah, bahkan bisa dilakukan oleh orang-orang yang sibuk.

Caranya, cukup peras jeruk nipis, lalu gunakan air perasan jeruk nipis tersebut sebagai masker. Oleskan merata pada kulit wajah. Diamkan selama kira-kira 30 menit. Tambahkan madu murni untuk hasil yang lebih optimal.

Sebelum menggunakan masker jeruk nipis, disarankan untuk membersihkan wajah terlebih dahulu ya. Agar lebih jelas, berikut ini manfaat yang bisa kamu dapatkan dari si jeruk nipis.

1. Mencerahkan Kulit Wajah yang Kusam

Apa saja penyebab kulit kusam? Banyak! Di antaranya aktivitas sehari-hari, sengatan terik matahari, paparan polusi udara, debu dan kotoran. Itu semua bisa menyebabkan kulit wajah terlihat kusam loh girls. Tapi jangan khawatir. Jeruk nipis bisa membantumu terlihat lebih cantik kok.

Ini semua karena kandungan AHA (alpha hydroxy acids) dan Vitamin C tinggi yang ada pada jeruk nipis. Kemampuannya bisa mencerahkan kulit wajah serta dapat meregenerasi sel kulit. For your information girls, kandungan AHA banyak juga dipakai oleh beberapa kosmetik sebagai bahan utama untuk pencerah wajah.

Jadi, gak perlu ragu lagi sama si buah masam ini. Untuk mencerahkan kulit wajah, cukup gunakan air perasan jeruk nipis sebagai masker seminggu dua kali.

2. Dapat Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

Oleskan Air Jeruk Nipis di Wajah, Maka Kamu Langsung Merasakan 4 Manfaat Jerawat selalu meninggalkan kenang-kenangan berupa noda berwarna hitam atau cokelat yang sangat mengganggu penampilan. Tapi sekarang tak perlu khawatir lagi girls.

Air perasan jeruk nipis ini mampu memudarkan noda bekas jerawat yang membandel secara bertahap. Untuk memudarkan noda bekas jerawat, sebaiknya gunakan masker jeruk nipis dua hari sekali.

3. Mampu Mencegah Timbulnya Jerawat

Kulit wajah yang sehat dan tanpa jerawat selalu menjadi dambaan setiap wanita. Tapi dambaan itu tidak bisa berjalan mulus jika kita tidak berusaha. Nah, satu usaha yang bisa kita lakukan untuk mencegah timbulnya jerawat yaitu menggunakan air perasan jeruk nipis.

Kandungan Vitamin C dan zat anti bakteri yang ada dalam jeruk nipis ini mampu mencegah timbulnya jerawat. Jangan lupa gunakan masker jeruk nipis ini tiga hari sekali sebagai temanmu untuk mencegah jerawat ya, girls.

4. Dapat Mengecilkan Pori-Pori

Pori-pori yang lebar dapat menimbulkan berbagai macam masalah pada kulit wajah. Karena pori-pori yang terbuka akan menimbun kotoran serta minyak berlebih, yang bisa memicu timbulnya jerawat dan mengakibatkan penuaan dini. Ini harus kita hindari agar wajah tak mudah berjerawat. Dengan rutin menggunakan masker jeruk nipis dua hari sekali, mampu membantu mengecilkan pori-pori.

Sebagian orang yang memiliki kulit sensitif, pada awal penggunaan masker jeruk nipis ini mungkin akan terasa agak perih atau gatal. Tapi tak perlu cemas. Karena jika sudah terbiasa, tidak akan terasa perih atau gatal lagi kok, girls. Di samping tidak adanya efek buruk bagi kulit wajah, bisa menghemat budget juga bila kita memanfaatkan bahan alami ini.

🔥8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *