4 Manfaat Buah Tin Bagi Kesehatan

Salah satu nama buah yang terdapat dalam Al Quran atau biasa disebut buah surga. Selain buah zaitun, buah tin ini diyakini sudah ditemukan sejak ratusan tahun sebelum masehi. Karena memiliki khasiat yang luar biasa, alangkah baiknya kita mengkonsumsi buah tin ini dalam kehidupan sehari-hari. Kamu bisa membelinya di jual buah tin.

Berikut Manfaat buah Tin bagi kesehatan..

1. Bagus untuk diet

Manfaat buah tin untuk diet ini terdapat pada seratnya yang membantu memperlancar metabolisme tubuh dan pencernaan. Pada kandungan 100 gram buah tin, hanya terkandung 74 kalori, yang mana bagus untuk Anda yang sedang diet. Manfaat lain yang bisa didapat dari buah tin adalah kandungan mineral, vitamin serta pigmennnya yang baik untuk mencerahkan dan melembabkan kulit.

2. Pencegah kanker dan masalah pencernaan lainnya

Zat pektin yang hanya didapatkan pada buah-buhan tertentu, nyatanya ada dalam kandungan buah tin. Kandungan pektin yang ada dalam manfaat buah tin juga berdampak baik bagi pencernaan, terutama usus besar dan usus kecil. Bagi sebagian masyarakat timur tengah, buah tin ini juga digunakan sebagai obat pencahar tradisional, karena kandungan serat yang berlimpah pada buah tin.

Selain manfaat pencernaan usus tersebut, buah tin juga dapat mencegah beberapa kanker pada bagian perut tertentu, yaitu kanker usus. Satu biji buah tin segar, cukup mengandung beberapa kadar vitamin yang mengandung zat anti oksidan seperti vitamin-A, E, dan K. Keseluruhan senyawa fitokimia dalam buah tin dapat membantu menghilangkan bahaya radikal bebas dari tubuh manusia dan dengan demikian melindungi kita dari kanker, diabetes, penyakit degeneratif lainnya, dan bahkan infeksi organ dalam tubuh.

3. Banyak kandungan gizi dan vitamin yang bermanfaat

Buah tin yang dikonsumsi dengan cara dikeringkan terlebih dahulu, merupskan sumber vitamin dan mineral baik untuk tubuh. Contohnya, 100 g buah tin kering mengandung 680 mg potasium, 162 mg kalsium, dan 2,03 mg zat besi. Kalium merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengendalikan denyut jantung dantekanan darah. Nah, sedangkan zat tembaga dan besi diperlukan dalam produksi sel darah merah tubuh.

4. Sebagai ramuan obat seksualitas sejak dulu

🔥4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *