4 Makanan Bantu Cukupi Nutrisi Pada Anak

Nutrisi sangatlah penting untuk kebutuhan harian manusia agar mendapatkan kesehatan. Pada dasarnya manusia memang menginginkan kesehatan agar bisa melakukan aktifitas yang dengan baik, namun semua itu bukan hanya sebatas keinginan untuk mendapatkan kesehatan, namun yang paling penting adalah asupan harian anda sudah tercukupi apa belum.

Asupan nutrisi harian sangatlah penting karena anda juga memang menginginkan kesehariannya sehat.

Bicara tentang makanan memang tidak semua dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian anda, dan memang kebanyakan dari kita mengkonsumsi makanan bukan melihat dari nutrisi kebutuhan hariannya tetapi karna dari rasa enak saja yang di perhatikan.

Setiap organ tubuh manusia memiliki kebutuhan nutrisi dalam kesehariannya agar bisa bekerja secara optimal sesuai dengan fungsinya.

Berikut akan saya jelaskan beberapa makanan yang dapat membantu untuk mencukupi kebutuhan harian anda.

1. buah alpukat

Buah yang satu ini akhir-akhir ini banyak digunakan untuk melakukan diet, karna dapat mempertahankan rasa kenyang lebih lama dan memiliki proses yang lama untuk dicerna.

Nutrisi didalamnya sangatlah penting bagi kesehatan manusia, kandungan lemaknya pun lebih banyak dari buah-buahan lainnya dan kandungan lemak ini adalah jenis lemak yang baik bagi tubuh atau yang sering disebut ( HDL).

2. buah apel

Buah apel sangatlah popular di Indonesia sendiri, selain dari rasanya yang enak ternyata buah apel ini dapat mencukupi kebutuhan nutria harian anda, dan untuk mengkonsumsinya rasanya anda dapat dengan senang hati untuk memakannya. Suatu penelitian telah mengungkap tentang manfaat buah apel itu sendiri, dalam risetnya mengungkapkan bahwa jika seorang wanita tua mengkonsumsi buah apel disetiap harinya itu dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuhnya sekitar 23 persen.

3. brokoli

Brokoli ini sebenarnya penting untuk dikonsumsi dalam menu harian anda karena nutrisi penting didalamnya sangat membantu untuk mencukupi kebutuhan harian anda.

Kandungan dan manfaat dari nutrisi penting didalam brokoli ini dan cukup banyak nutrisi untuk memenuhi kebutuhan harian seperti, memiliki protein nabati yang tinggi, kandungan serat yang baik untuk memperlancar pencernaan.

Kandungan pernting lainnya dari brokoli ini dapat anda jadikan untuk melawan jenis penyakit kanker. Jenis kanker yang bisa lawan dengan mengkonsumsi brokoli ini seperti kanker ovarium dan kanker payudara karena memiliki kandungan senyawa diindolymethane, carbinol dan indole untuk menghambat pertumbuhan kanker tersebut.

4. bayam

Nutrisi untuk kebutuhan harian selanjutnya adalah bayam. Anda pasti sudah familiar kan ya dengan jenis sayur-sayuran ini dan mungkin untuk mendapatkannya sangatlah mudah.melihat dari manfaatnya yang baik untuk nutrisi harian anda tentunya juga kandungan gizi di dalamnya seperti vitamin A yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan mata, mineral, zat besi dan jenis 18 vitamin lainnya.

5. gandum atau oatmeal

Nutrisi penting lainnya dari makanan untuk mencukupi harian yang terakhir adalah gandum. Di Indonesia sendiri gandung kurang popular, mungkin karena diindonesia lebih memilih nasi menjadi makanan pokok utama dibandingkan gandum.

Di Negara eropa gandum lebih popular menjadikannya oatmeal sebagai menu sarapan atau jenis makanan sehat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Oatmeal menjadi popular karena manfaat dan kandungan gizi didalamnya seperti kandungan serat yang larut didalamnya yang memiliki manfaat untuk menurunkan kandungan kolesterol dalam darah, dan memiliki kandungan karbohidrat yang komplek, sehingga jika anda memiliki masalah diabetes dengan mengkonsumsi oatmeal ini dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Jenis makanan yang saya sebutkan diatas adalah untuk memenuhi nutrisi harian yang dapat dengan mudah anda dapatkan dan paling banyak nutrisi untuk kita manfaatkan dalam setiap harinya, dan masih banyak lagi jenis makanan yang banyak mengandung nutrisi yang baik untuk anda konsumsi.

🔥5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *