4 Bahan Alami Yang Dapat Menghilangkan Luka Bakar


Luka bakar adalah kondisi kerusakan jaringan tubuh yang disebabkan oleh panas, bahan kimia, listrik, radiasi, cairan, uap panas, atau gas yang mudah terbakar. Dan penting bagi pasien atau pun dokter untuk mengetahui luas serta derajat luka bakar untuk menilai tingkat keparahan luka serta menentukan pengobatan dan perawatan luka selanjutnya.

Berikut bahan alami yang dapat membantu menghilangkan luka bakar:

1. Madu

Madu memiki sifat antiradang dan antibakteri. Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa mengoleskan madu pada luka bisa membantu menyembuhkan dan membersihkan area yang terluka, mengurangi rasa sakit, dan menyamarkan bekas luka.

Beberapa penelitian bahkan menunjukkan bahwa madu bisa menyembuhkan luka bakar lebih cepat dibandingkan krim antibiotik tradisional dan kain kasa.

2. Lidah buaya

Dilansir dari Medical Daily, lidah buaya telah digunakan untuk pengobatan medis selama ribuan tahun. Lidah buaya juga dikenal sebagai tanaman yang dapat digunakan untuk mempercepat proses penyembuhan luka bakar dari gel di dalamnya.

Gel atau getah dalam lidah buaya juga dapat menghilangkan rasa sakit, bengkak, dan membantu mempercepat proses penyembuhan secara keseluruhan akibat luka bakar.

3. Minyak lavender

Minyak yang memiliki sifat antibakteri ini ternyata juga memiiliki efek penyembuhan pada luka bakar. Dua sampai tiga tetes minyak lavender pada luka bakar bukan hanya mengurangi rasa sakit tetapi juga meminimalkan jaringan parut yang terbentuk.

Pada beberapa orang, muncul efek seperti terbakar saat menggunakan minyak ini, tapi lama kelamaan akan berkurang efek yang dirasakan beserta bekas luka bakarnya.

Jangan langsung meneteskan minyak ini ke kulit yang terbakar. Campurkan dulu 1-2 tetes minyak ini dengan minyak lain seperti minyak zaitun atau baby oil.

Meskipun minyak lavender bisa membantu proses penyembuhan luka bakar, hati-hatilah terhadap waktu penggunaannya sebab minyak ini memberikan efek menenangkan untuk membuat orang mudah tertidur.

3. Moment Propolis

Propolis itu banyak macamnya, propolis Moment dibuat dari propolis brazilian terbaik dan bisa cek kandungan propolis dalam tiap botolnya. Kandungan 99.98% propolis di propolis moment + 90% kadar bioflavonoid yaitu kadar flavonoid tertinggi kandungannya dibanding propolis merk lainnya

BERIKUT TESTIMONI

Untuk Konsultasi Dan Pemesanan

WA / SMS / TELP 0812 4917 3330

đŸ”¥4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *