3 Manfaat Jus Timun Untuk Wajah Sehat Berseri.

Jika Anda ingin memiliki kulit wajah yang kencang dan kulit yang indah, maka mentimun adalah jawaban sebagai cara perawatan alami. Mentimun bisa berbagai tingkat hidrogen yang sama dengan kulit, sehingga mentimun menjadi lebih mudah untuk menutupi semua masalah pada daerah kulit wajah. Mentimun akan membantu menenangkan dan melembutkan kulit dalam waktu yang cukup singkat .

Banyak senyawa yang berguna dalam mentimun yang dapat membantu Anda dalam mengatasi banyak masalah kulit. Mentimun juga merupakan bagian penting dari berbagai macam produk kecantikan wajah, seperti facial dan lainnya yang dapat mempengaruhi kulit Anda. Karena efek mendinginkan dari mentimun, maka dapat disebut sebagai tongkat ajaib untuk membantu mengatasi semua masalah kulit Anda .

Mulai dari efek pembersihan, hingga membantu kulit agar menjadi lembut dan kenyal. Asupan rutin jus mentimun juga akan sangat berguna untuk perawatan kulit secara internal.

Mentimun, ketimun, atau timun biasanya dimanfaatkan sebagai acar. Kandungan air yang banyak di dalamnya membuat timun menyegarkan untuk dimakan. Bisa juga dijadikan sebagai penetralisir rasa yang terlalu kuat.

Sensasi segar memang dapat dirasakan saat kita mengonsumsi timun. Tak hanya menyegarkan saja, timun juga memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan kulit.

Tak hanya disajikan sebagai dalam menu lalapan, timun juga bisa disajikan berupa jus. Jus timun ternyata juga bisa membantu merawat kulit.

Berikut resep yang bisa anda dapatkan dari timun:

1. Mencerahkan kulit

Timun terbukti mencerahkan dan menyegarkan kulit karena mengandung antioksidan. Jika kamu memanfaatkan timun dengan kentang maka kedua bahan tersebut bisa berfungsi memproduksi melanin dan menghilangkan hipermentasi pada kulit.

Cara:

  •  Kupas timun dan kentang kemudian haluskan sampai menjadi jus.
  •  Lalu campurkan kedua bahan tersebut dengan 1:1.
  •  Oleskan pada kulit dengan menggunakan kapas dan biarkan kering.
  •  Bilas sampai bersih.

2. Toner untuk kulit

Selain itu, cara merawat wajah dengan timun juga bisa berupa toner karena bisa membersihkan, melembapkan, melawan jerawat dan mencerahkan kulit. Jika mencobanya dengan rose water yang mengandung mineral dan vitamin maka bisa bermanfaat untuk toner.

Cara:

  •  Campurkan sedikit rose water pada jus timun.
  •  Bersihkan wajah dan oleskan toner pada wajah menggunakan kapas.
  •  Biarkan selama 15 menit dan bilas.

3. Atasi jerawat

Jus timun bisa menyembuhkan jerawat karena memiliki efek menenangkan, membantu mengurangi inflamasi dan kemerahan pada wajah.

Cara:

  •  Bersihkan wajah dan tangan.
  •  Campurkan jus timun dengan 3-4 tetes perasan lemon dan 1 sendok the madu.
  •  Usapkan memakai kapas pada wajah. Pijat wajah perlahan agar masker lebih mudah menyerap.
  •  Biarkan kering 10 menit.
  •  Bilas dengan air

Resep di atas bisa kamu lakukan 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

🔥110

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *