3 Cara Pencegahan Penyakit Jantung

Penyakit jantung adalah semua penyakit yang terjadi akibat adanya gangguan fungsi jantung. Penyakit jantung koroner (PJK) merupakan jenis penyakit di jantung yang paling sering terjadi. Kondisi ini merupakan hasil dari penumpukan plak di dalam arteri koroner, yang menghambat aliran darah ke jantung serta meningkatkan risiko serangan jantung dan komplikasi lainnya.

Penyakit jantung koroner biasanya disebabkan oleh menumpuknya kolesterol sehingga membentuk plak pada dinding arteri dalam jangka waktu yang cukup lama. Lama-kelamaan kondisi ini akan menyebabkan aliran darah tersumbat dan gangguan ini dikenal sebagai aterosklerosis. Seiring berjalannya waktu, penyakit jantung koroner dapat menyebabkan otot jantung melemah, dan menimbulkan komplikasi seperti gagal jantung dan aritmia (gangguan irama jantung).

Cara Mencegah Terjadinya Penyakit Jantung

Ada beberapa cara alami untuk mengobati penyakit jantung jika anda sudah terlanjur mengidap penyakit tersebut. Hal tersebut berhubungan dengan kebiasaan hidup anda. Ciri-ciri penyakit jantung yang dipaparkan di atas beserta penyebabnya harus anda perhatikan jika anda belum terkena penyakit ini, namun jika sudah maka lakukan beberapa cara alami di bawah ini agar tidak semakin parah sakit jantung anda:

1. Merubah Pola Makan.

mencegah penyakit jantung Penyebab penyakit jantung salah satunya berasal dari makanan yang di konsumsi, sehingga apabila anda mengidap penyakit ini maka berhati-hatilah dengan makanan yang anda makan. Jangan terlalu sering memakan makanan yang memiliki kandungan kolesterol tinggi dan lemak jenuh seperti gorengan.

Anda juga tidak boleh terlalu banyak mengkonsumsi garam. Lebih baik apabila anda mengkonsumsi makanan yang teknik memasaknya dengan cara direbus. Perhatikan kandungan gizi dan nutrisi yang ada di dalam makanan anda. Sayur-mayur dan buah-buahan seperti tomat, apel, buah-buahan berry kacang-kacangan seperti almond juga sangat baik bagi penderita jantung seperti anda.

Buah manggis yang kaya akan antioksidan juga berpengaruh positif bagi organ tubuh anda. Teh hijau yang mengadung banyak antioksidan juga cocok anda jadikan menu yang dapat anda teguk.

2. Merubah Pola Hidup.

berolah ragaAnda dapat berolahraga ringan saja untuk melancarkan aliran darah. Namun ingat bahwa olahraga yang dapat anda lakukan hanyalah olah raga rutin yang ringan. Macam olahraga yang dapat anda pilih sesuai dengan kapasitas anda. Dengan melakukan olahraga rutin seperti berjalan kaki maka aliran darah, sistem metabolisme dan syaraf bisa bekerja secara maksimal tanpa terkendala. Berjalan kaki pagi hari tanpa menggunakan alas kaki juga dapat anda terapkan.

Jangan melakukan olahraga berat karena justru akan mengakibatkan penyakit jantung bisa menjadi kambuh.

3. Konsumsi Moment Propolis

Karena Moment Propolis mengandung bioflavonoid yang dapat menyembuhkan penyakit sampai tuntas tanpa menimbulkan Efek Samping. Serta menjaga kesehatan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Jadi, bukan orang sakit saja yang konsumsi Propolis Moment, orang yang sehat juga sangat perlu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh 🙂

BERIKUT TESTIMONI

Untuk Pemesanan Dan Konsultasi

WA / SMS / TELP 0812 4917 3330

🔥5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *