11 Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Vagina

Kesehatan vagina jarang sekali mendapat perhatian. Anda mengonsumsi protein tanpa lemak saat Anda membutuhkan energi, lemak baik untuk kesehatan rambut, kulit, dan kuku, dan biji-bijian untuk menjaga agar sistem Anda tetap berjalan lancar. Tapi apa yang harus Anda makan untuk menjaga vagina Anda dalam kondisi prima? Percaya atau tidak, makanan tertentu dapat membantu wanita tetap bahagia dan sehat, seperti bisa mengurangi kram, melawan infeksi, dan menjaga pH vagina. Sebaliknya, ada pula makanan yang bisa berakibat buruk bagi vagina Anda.

Nah, demi kesehatan Miss V Anda, konsumsi makanan sehat bukan hanya meningkatkan kekebalan tubuh, tapi juga melindungi organ intim wanita. Sebelas makanan ini dipercaya menjaga kesehatan vagina. Penasaran?

Berikut makanan yang baik untuk kesehatan vagina ;

1. Yoghurt

Yoghurt dapat membantu melawan penyebab infeksi bakteri yang baik. Selain itu, minuman ini juga membantu mempertahankan pH alami yang menjaga kesehatan vagina.

2. Cranberries

Apakah Anda tahu satu gelas jus cranberry baik untuk vagina Anda? Cranberry sarat dengan senyawa asam untuk mencegah dan mengurangi infeksi saluran kemih.

3. Nanas

Ya, nanas adalah makanan sehat lain untuk organ reproduksi Anda.

4. Sayuran

Khususnya sayuran berdaun dapat membantu mengobati kekeringan vagina dan gatal, lho.

5. Bawang putih

Bawang putih dikenal sebagai antimikroba untuk melawan infeksi jamur.

6. Kacang almond

Almond juga dapat mencegah Infeksi Saluran Kemih sehingga baik untuk menjaga kesehatan vagina.

7. Ubi jalar

Salah satu makanan yang paling sehat untuk vagina Anda adalah ubi jalar. Mereka memiliki kandungan vitamin A yang memberikan kontribusi untuk dinding rahim yang sehat.

8. Kedelai

Fitoestrogen dalam kedelai membantu menjaga vagina tidak kering saat menopause.

9. Cabai

Pastikan Anda menambahkan cabai dalam diet harian Anda. Kandungan capsaicin pada cabai dapat meningkatkan sirkulasi darah dan merangsang kesehatan vagina.

10. Vitamin C

Mengkonsumsi banyak buah-buahan yang kaya akan vitamin C dapat membantu melawan infeksi vagina. Konsumsi juga buah seperti jambu biji, nanas, stroberi dll

11. Cokelat

Cokelat hitam bukan hanya baik untuk jantung tapi juga baik untuk organ reproduksi karena membantu dalam pelumasan.

🔥7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *