10 Dampak Mencukur Bulu Kaki Terlalu Sering

Bulu kaki dan ketiak kerap kali mengganggu bagi beberapa wanita yang tak menginginkannya. Untuk bisa menghilangkannya, memang membutuhkan perawatan yang tak murah.

Namun saat ini ada cara yang lebih mudah, murah dan praktis. Anda bisa mencukur bulu kaki tersebut. Memang sih bulu kaki tak serta merta hilang dan harus dicukur ulang tiap beberapa saat. Jadi bagi orang yang tidak teliti mencukur bulu kaki dengan spatula sangat berbahaya.

Berikut adalah bahaya mencukur bulu kaki pakai spatula:

1. Bulu Kaki Tambah Panjang

Spatula memang adalah alat untuk mencukur. Yang merupakan sejenis silet yang ditanamkan pada gagang tertentu. Spatula ini biasanya dipakai laki-laki untuk mengerok/mencukur jenggot dan kumisnya. Sebenarnya penggunaan spatula untuk aktivitas mencukur bulu atau rambut di tubuh sangat tidak baik. Termasuk mencukur bulu kaki pakai spatula justru membuat bulu kaki tambah panjang. Jika kamu seorang perempuan, sangat dilarang mencukur bulu kaki begini. Sekali pun sudah memakai krim waxing.

2. Bulu Kaki Makin Tebal

Bahaya mencukur bulu kaki pakai spatula yang lainnya adalah bisa menyebabkan bulu kaki jadi makin tebal. Selain panjang, tebalnya bulu kaki juga memperburuk penampulan kaki. Apalagi dengan kontur bulu kaki yang keriting. Jika ini dialami laki-laki mungkin mereka akan biasa saja. Namun, bilamana dialami perempuan, maka efeknya sangat tidak baik sekali buat kesehatan.

3. Lecet di Tungkai Kaki dan Betis

Lecet di tungkai kaki dan betis yang disebabkan karena mencukur bulu kaki pakai spatula ini biasanya menimbulkan bekas. Seperti perubahan warna kulit hingga keloid. Ini terjadi karena lecetnya terletak di tungkai kaki, di mana kulit kita di sana sangat tipis sehingga luka sedikit saja bisa membekas.

4. Masuknya Bakteri

Ketika kita mencukur bulu kaki pakai spatula, ini juga berpotensi membuat masuknya bakteri ke dalam tubuh kita. Ketika pori-pori melebar karena gesekan tajam spatula, inilah yang bakalan bahaya sekali karena bisa membuat bakteri menembus ke pori-pori kulit. Efeknya bisa jadi kamu mengalami infeksi di kaki hingga di kemudian hari sampai bernanah.

5. Badan Jadi Lemas

Ternyata mencukur bulu kaki pakai spatula juga akan membuat badan kita jadi lemas. Apa hubungannya? Ini erat dengan rusaknya kelenjar-kelanjar di kaki akibat tercabut atau habisnya bulu kaki. Biar bagaimana pun, bulu kaki tetap ada fungsinya. Salah satunya membuat badan tidak lemas. Ketika bulu kaki dihilangkan, maka badan berpotensi lemas. Sebagaimana dalam film Samson, ketika ia dicukur bulu ketiaknya, maka jadi kalah dalam tinju.

6. Perih Jika Kena Air

Mencukur bulu kaki pakai spatula membuat kita jadi perih kalau kena air. Ya jelaslah karena luka kan bilamana kena air memang perih. Untuk itu, kamu mestinya tidak melakukan hal-hal aneh seperti mencukur bulu kaki pakai spatula ini. Seharusnya bulu kaki itu dicabut bukannya dicukur. Pencabutan ini pun sebenarnya juga beresiko.

7.Bulu Kaki Jadi Tajam

Mencukur bulu kaki pakai spatula juga membuat kaki jadi tajam. Ini karena tidak tercabutnya bulu sampai ke akar. Sehingga hanya menyisakan potongan-potongan kecil yang justru membuat kaki kita seperti parutan kelapa. Buat perempuan, hati-hatilah dengan efek ini. Karena bisa mengurangi kepercayaan diri.

8. Penampilan Kaki Jadi Jelek

Ya, sudah tentu penampilan kaki akan menjadi sangat jelek. Di mana kaki penuh bekas luka dan tajam seperti parut. Ini seperti bukan kaki manusia saja.

9. Menimbulkan Bekas Hitam di Kulit

Inilah bekas hitam di kulit kaki, membuat seseorang jadi tidak cantik ketika berjalan karena kaki belang-belang.

10. Memungkinkan Jadi Kena Keloid

Keloid terjadi karena kegagalan kulit dalam meregenerasi dirinya. Mencukur bulu kaki pakai spatula bisa membuat kita keloid.

🔥6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *