10 Cara Efektif Menghilangkan Bisul Secara Alami

Bisul adalah benjolan merah, nyeri, pada kulit yang berkembang di tempat folikel rambut yang terinfeksi. Mereka juga disebut furuncles.

Sebuah folikel rambut adalah rongga kecil di kulit dimana rambut tumbuh. Bisul paling banyak berkembang pada area kulit dimana ada kombinasi rambut, keringat dan gesekan, seperti leher, wajah atau paha.

Seiring waktu, nanah terbentuk di dalam bisul. Ini berarti tumbuh lebih besar dan menjadi lebih menyakitkan. Dalam kebanyakan kasus, bisul akhirnya akan meledak dan nanah akan habis. Ini bisa memakan waktu dari dua hari sampai tiga minggu untuk terjadi.

Gejala Dan Munculnya Bisul Bisa Meliputi:

  1. Folikel rambut yang terinfeksi
  2. Panas pada kulit
  3. Bengkak kulit bengkak bengkak / benjolan
  4. Pembengkakan kelenjar getah bening lokal
  5. Kepala bejolan muncul panas

APA PENYEBAB BISUL?

Ada banyak penyebab bisul. Bisul biasanya disebabkan oleh sejenis bakteri yang disebut Staphylococcus (staph). Banyak infeksi staph berkembang menjadi abses dan bisa menjadi serius dengan sangat cepat. Kuman ini bisa hadir pada kulit normal dan masuk ke tubuh melalui jeda kecil di kulit atau dengan menyusuri rambut ke folikel. Beberapa bisul bisa disebabkan oleh rambut yang tumbuh ke dalam. Yang lain dapat terbentuk sebagai hasil dari serpihan atau bahan asing lainnya yang telah tersangkut di kulit yang menyebabkan infeksi berkembang.

CARA MENGHILANGKAN BISUL

Cara termudah dan termudah untuk mengeluarkan bisul di rumah adalah dengan menggunakan kompres hangat untuk mempercepat proses pengeringan alami. Kehangatan meningkatkan tekanan pada pori yang terinfeksi saat perlahan menarik nanah dan darah ke permukaan kulit.

Dengan aplikasi biasa dari kompres hangat, bisul akhirnya harus meledak terbuka dan tiriskan sepenuhnya.

Selama bisul terbuka tetap bersih, kering, dan terlindungi, sebaiknya sembuh dalam beberapa hari sampai minggu tergantung ukuran dan lokasinya.

Seseorang dapat mengobati bisul kecil dan tidak rumit dengan cara:

  1. Perendaman kain lap bersih atau handuk di air panas
  2. Memeras sebagian besar air dari kain dan meremasnya menjadi kompres
  3. Oleskan kompres hangat sampai mendidih selama 10 sampai 15 menit
  4. Ulangi proses ini 3 sampai 4 kali sehari, atau sampai mendidih sudah dibuka

Setelah Bisul Dibuka, Seseorang Dapat Membantu Menyembuhkan Dan Mencegah Infeksi Dengan:

  1. Membilasnya dengan lembut dengan sabun antibakteri dan menutupinya dengan perban steril atau kasa.
  2. Cuci tangan dengan sabun antibakteri setiap saat mereka menyentuh, menangani, atau mengganti dressing pada bisul atau sakit.
  3. Mengganti perban dan kasa 2 sampai 3 kali sehari tergantung daerahnya.
  4. Segera bersihkan area itu kapan pun kotor.
  5. Tidak menyentuh atau menggosok yang sakit saat menyembuhkan.
  6. Cuci pakaian dan tempat tidur dengan air panas dan tiriskan di tempat yang panas sementara yang sakit adalah penyembuhan.

Menggunakan obat anti-inflamasi dan nyeri, seperti ibuprofen atau acetaminophen, dapat membantu mengurangi rasa sakit, pembengkakan, dan kemerahan yang berhubungan dengan bisul saat mereka sembuh.

Biasanya, salep dan krim antibiotik tidak membantu dalam mengobati bisul, karena tidak menembus kulit atau pori yang terinfeksi.

Hal ini penting untuk tidak pernah memaksa mendidih untuk meledak atau terbuka di rumah. Sementara menyakitkan, bisul adalah cara tubuh untuk mempertahankan diri dari risiko yang jauh lebih serius.

🔥33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *